Maret

28

 2022

MCP Terpuji, Sebagai Tumpuan Pengawasan Lebih Detail

 diskominfo
 674
 28-Maret-2022


Bertindak sebagai pembina apel pagi di Kantor Inspektorat, Senin (28/3) Bupati Lamongan Yuhronur Efendi meminta kepada komponen staf didalamnya untuk melakukan  pengawasan lebih detail lagi.

"Saya minta dalam aspek pengawasan Inspektorat lebih detail lagi supaya seluruh OPD tahu secara rinci terhadap apa yang menjadi tugas pokok," utus Pak Yes.

Pak Yes mengucapkan terimakasih kepada Inspektorat yang telah bersinergi dengan pemerintah daerah dan mencapai prestasi. Perolehan Monitoring Center For Prevention (MCP) terbaik. hal tersebut sesuai harapan termasuk dalam indeks reformasi birokrasi, sistem akuntabilitas kinerja pemerintah daerah dan dalam perencanaan serta pengawasan.

Lebih lanjut Pak Yes menegaskan bahwasanya Inspektorat merupakan bagian penting dalam seluruh proses manajemen pemerintah daerah, terutama di bagian pengawasan. Inspektorat dituntut mampu menyerap seluruh aturan yang diperlukan dalam manajemen pemerintahan daerah.

"Pengawasan ini menjadi bagian penting. Karena dari keseluruhan aspek, manajemen itu akan bisa tercapai ketika seluruh elemen mulai dari perencanaan sampai dengan pengawasan bisa berjalan dengan baik," tegas Pak Yes.

Inspektorat didelegasikan menjadi lembaga terdepan dalam pemahaman isi makna dan kandungan yang tertera pada Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD).

"Inspektorat harus lebih terdepan untuk mengetahui kandungan RPJMD. Karena untuk melakukan pengawasan diperlukan pengetahuan yang cukup dan kapasitas untuk melihat sejauh mana organisasi disetiap OPD berjalan dengan baik," tutur Pak Yes.

Dalam melaksanakan tugasnya Inspektorat harus mampu menjadi terdepan, tauladan, dan contoh saat melaksanakan kebijakan dan peraturan yang telah ditetapkan Kepala Daerah, Menteri, dan peraturan pemerintah pusat.

Pak Yes menitip pesan agar terus meningkatkan kapasitas dan kualitas sebagai aparatur pengawasan instansi pemerintah (APIP).

"Mari bersama-sama menjadi komponen pemerintah daerah yang bersinergi dan menghasilkan kinerja yang mampu mencapai visi misi Lamongan," pungkasnya.

PEMERINTAH KABUPATEN LAMONGAN
Dinas Komunikasi Dan Informatika

Kontak

Jl. Basuki Rahmad No. 1, Kecamatan Lamongan, Kabupaten Lamongan 62214
diskominfo@lamongankab.go.id
(0322) 321168

Pengunjung

Hari Ini 0
Kemarin 0
Minggu Ini 0
Minggu Lalu 0
Bulan Ini 0
Bulan Lalu 0
Tahun Ini 0
Semua 0
#LamonganMegilan
© Dinas Komunikasi Dan Informatika Kabupaten Lamongan 2023