Maret

20

 2022

Kejuaraan Open Water Swimming Jawa Timur Mulai Bergulir di Lamongan

 diskominfo
 1271
 20-Maret-2022


Kejuaraan Open Water Swimming (OWS) atau Renang Perairan Terbuka Provinsi Jawa Timur Tahun 2022 mulai bergulir di Di Wisata Bahari Lamongan (WBL) Kabupaten Lamongan, pada Sabtu (19/3).

Sebanyak 79 atlet renang turut serta dalam kejuaraan OWS Jawa Timur dengan nomor perlombaan 5000 meter (Putra : 10 atlet, Putri : 7 atlet), 3000 meter (Putra : 14 atlet, Putri : 8 atlet), dan 2000 meter (putra : 26 atlet, putri : 14 atlet) .

Kejuaraan yang dilaksanakan selama dua hari, mulai Sabtu hingga Minggu (19-20/3), di ikuti oleh 11 kabupaten/kota se-Provinsi Jawa Timur, yakni Kab. Pasuruan, Kab. malang, Kab. Tulungagung, Kab. Ponorogo, Kab. Sidoarjo, Kab. Gresik, Kab. Bangkalan, Kota Surabaya ,Kota Pasuruan, Kota Kediri, dan Kota Malang.

Dalam pelaksanaan kejuaraan OWS Jawa Timur di hari pertama (sabtu) mengalami kemunduran, Riswanda selaku Ketua PRSI Jatim Menyatakan, kemunduran tersebut didasarkan oleh pertimbangan keselamatan atlet.

“Dalam cabang olahraga apapun yang menjadi pertimbangan utamanya adalah keselamatan, dan saat ini kondisi gelombang sedang tinggi dan tadi sempat di guyur hujan alhamdulillah sekarang sudah reda,” tutur Riswanda

Lebih lanjut Riswanda menjelaskan, pada kesempatan yang sama sempat dilaksanakan uji coba yang dilakukan oleh atlet perenang senior perslada.

“Pertimbangan kami kan ini anak-anak masih usia dini ya usianya masih 14 tahun-15 tahun, walaupun kami yakin mereka sebenernya pasti bisa namun kita harus tetap bijaksana,” kata Riswanda

Kejuaraan OWS Jatim Tahun 2022 yang ditunda tersebut akan di gabung dengan kejuaraan hari Minggu di pagi hari, penentuan tersebut didasarkan pada kondisi laut di pagi hari yang relatif lebih stabil dan tenang.

Riswanda menambahkan, Kejuaraan OWS tersebut pertama kalinya di laksanakan di Lamongan, dengan sebelum-sebelumnya di Situbondo

“Hal ini karena kita melihat Kabupaten Lamongan mempunyai potensi kolam-kolam terlindung dan nanti kita akan membuat mini seri OWS,” ujar Riswanda


PEMERINTAH KABUPATEN LAMONGAN
Dinas Komunikasi Dan Informatika

Kontak

Jl. Basuki Rahmad No. 1, Kecamatan Lamongan, Kabupaten Lamongan 62214
diskominfo@lamongankab.go.id
(0322) 321168

Pengunjung

Hari Ini 0
Kemarin 0
Minggu Ini 0
Minggu Lalu 0
Bulan Ini 0
Bulan Lalu 0
Tahun Ini 0
Semua 0
#LamonganMegilan
© Dinas Komunikasi Dan Informatika Kabupaten Lamongan 2023