Maret

12

 2022

Pemkab Lamongan Menumbuhkan Indeks Kebahagiaan Masyarakat Bersama Langkah Dansa

 diskominfo
 947
 12-Maret-2022


Mewakili Bupati Lamongan Yuhronur Efendi, Sekretaris Kabupaten Lamongan Nalikan hadir dalam acara pelantikan Dewan Pengurus Wilayah Ikatan Langkah Dansa Indonesia (ILDI) Kabupaten Lamongan periode 2022-2026 di gedung Sport Center Lamongan, Jumat (11/3).

Dalam sambutannya Nalikan menuturkan bahwasanya Lamongan sedang menggiatkan perwujudan kebahagiaan masyarakatnya melalui indeks kebahagiaan masyarakat. Nalikan juga yakin bahwa dengan upaya-upaya pasti indeks kebahagiaan masyarakat Lamongan bisa mencapai angka tertinggi melampaui angka capaian nasional.

"Saya yakin indeks kebahagiaan masyarakat Lamongan bisa melebihi indeks kebahagiannya nasional. Kita bisa mencapainya dengan menciptakan kebahagiaan masyarakat dibidang seni, bidang olahraga, dan bidang lainnya," tutur Nalikan.

Selaras dengan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Lamongan yang mulai dirintis untuk mewujudkan kejayaan Lamongan yang berkeadilan dalam bidang insfrastruktur maupun bidang spiritual jasmani dan rohani. Dengan spriritual jasmani dan rohani yang sehat maka akan melahirkan masyarakat yang unggul.

"Sebagai pemerintah kita wajib mewadahi serta memfasilitasi sarana dan prasarana. Khususnya untuk ILDI Lamongan, saya tahu semua ini tidak mudah. Karena membangun mental, kebiasaan, jasmani, serta rohani manusia itu butuh langkah-langkah yang baik," tegasnya.

Pada kesempatan tersebut Nalikan juga berharap kepada ILDI Lamongan yang baru saja dilantik untuk tetap kompak dan bersemangat dalam bekerja sama membangun Lamongan mencapai kejayaan yang berkeadilan.

Berkenan hadir sekaligus mengukuhkan ILDI Lamongan Dewan Pengurus Daerah ILDI Jawa Timur Shinta Mustika juga menaruh harapan kepada pengurus yang baru saja dilantik agar ikut serta dalam memajukan Lamongan dengan langkah baru dan warna baru.

"Mudah-mudahan Lamongan semakin jaya karena adanya ILDI. Karena ILDI hadir bersama ibu-ibu yang sehat dan mampu melahirkan perempuan sehat pula," harap Shinta.

Shinta juga memaparkan tentang ILDI yang masih disalah artikan oleh masyarakat. Dalam paparannya ia menerangkan bahwasanya "langkah dansa" disini bukan berarti dansa yang berpasangan, melainkan diambil dari kata terjemahan "line dance".

ILDI ialah cabang olahraga yang dipersembahkan untuk semua kalangan mulai dari remaja sampai lansia. ILDI juga mendapat sebutan olahraga yang "bermasyarakat", hal itu berlandaskan karena ILDI adalah olahraga yang murah. Kelebihan dari olahraga langkah dansa ini juga tidak memerlukan tenaga yang berat, namu juga tidak mengurangi kasiat kesehatan.

"ILDI hadir untuk menumbuhkan masyarakat yang bugar dan sehat. ILDI adalah olahraga yang gembira serta dibuka untuk anak muda sampai lansia," tutur Ketua Dewan Pengurus Wilayah ILDI Lamongan Puji Dariani Moh Nalikan dalam sambutan perdananya.


PEMERINTAH KABUPATEN LAMONGAN
Dinas Komunikasi Dan Informatika

Kontak

Jl. Basuki Rahmad No. 1, Kecamatan Lamongan, Kabupaten Lamongan 62214
diskominfo@lamongankab.go.id
(0322) 321168

Pengunjung

Hari Ini 0
Kemarin 0
Minggu Ini 0
Minggu Lalu 0
Bulan Ini 0
Bulan Lalu 0
Tahun Ini 0
Semua 0
#LamonganMegilan
© Dinas Komunikasi Dan Informatika Kabupaten Lamongan 2023