Desember

30

 2021

Wagub Emil Dardak Tinjau Program Pengentasan Kemiskinan Ekstrem

 diskominfo
 1258
 30-Desember-2021
Pemerintah menargetkan penurunan tingkat kemiskinan ekstrem menjadi nol persen di tahun 2024 lewat berbagai program kolaborasi antar kementerian dan lembaga lainya. Salah satunya program bedah rumah atau RTLH (Rumah Tidak Layak Huni).
Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Dardak bersama Bupati Yuhronur meninjau secara langsung pelaksanaan program pengentasan RTLH dari program Bantuan Stimulan Program Swadaya (BSPS) di Desa Sekarbagus Kecamatan Sugio, Kamis (30/12).
Untuk bisa memperoleh bantuan RTLH ini, Wagub Emil menjelaskan penerima program harus memenuhi syarat dan penelusuran lebih rinci oleh tim terkait dari pengecekan Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) hingga penyisiran lapangan.
"Pak Bupati Yes beserta jajaran ini sregep menyisir, mengecek masyarakat yang memerlukan bantuan, sehingga didapatkanlah 55 Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR) Calon Penerima Bantuan (CPB)," katanya.
Sementara itu, Bupati Yuhronur menyampaikan, bentuk upaya pengentasan ekstrem Pemerintah Kabupaten Lamongan telah memasukan 200 bantuan RTLH dalam anggaran 2022 kepada masyarakat rentan lainnya.
Pemkab Lamongan, jelas Bupati, telah melakukan berbagai program dalam upaya pengentasan kemiskinan di antaranya program bantuan mulai dari penyaluran 180 buku tabungan program BSPS, BLT Dana Desa, hingga BLT dana alokasi APBD Provinsi hingga kabupaten langsung kepada masyarakat rentan.
"Sebelum 2024 sudah bisa mengentaskan kemiskinan ekstrem," katanya.
Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) merupakan program yang dicanangkan oleh Kementerian PUPR melalui Ditjen Perumahan yang bertujuan untuk mengentaskan kemiskinan di masyarakat melalui pembangunan rumah yang layak.

Foto: Bagian Prokopim Setda Kab. Lamongan
PEMERINTAH KABUPATEN LAMONGAN
Dinas Komunikasi Dan Informatika

Kontak

Jl. Basuki Rahmad No. 1, Kecamatan Lamongan, Kabupaten Lamongan 62214
diskominfo@lamongankab.go.id
(0322) 321168

Pengunjung

Hari Ini 0
Kemarin 0
Minggu Ini 0
Minggu Lalu 0
Bulan Ini 0
Bulan Lalu 0
Tahun Ini 0
Semua 0
#LamonganMegilan
© Dinas Komunikasi Dan Informatika Kabupaten Lamongan 2023