November

12

 2021

Bupati YES: Pemimpin Harus Miliki Mindset Agility dan Jadi Role Model

 diskominfo
 708
 12-November-2021

Pemimpin yang gesit sangat penting di masa pandemi Covid-19 dalam mengambil berbagai kebijakan dengan cepat dan tepat. Hal itu disampaikan oleh Bupati Yuhronur saat menjadi narasumber dalam acara webinar yang bertajuk Agile Leadership yang diselenggarakan oleh Hijrah Coach, Jumat (12/11).

Bersama Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno dan Walikota Surabaya Eri Cahyadi, Bupati Yuhronur membagikan kiat kepemimpinan terutama dalam sektor pemerintahan, perkembangan kota serta sektor usaha nasional.

Menjadi pemimpin yang gesit, kata Bupati Yes, harus memiliki mindset agility dan menjadi role model bagi tiap perangkat sehingga semua organisasi dapat memiliki cara pandang yang sama menuju kejayaan Lamongan yang berkeadilan.

Tak hanya pemimpin, namun para ASN juga harus memiliki kepimpinan yang gesit sehingga para ASN dapat bekerja secara adaptif, responsif, dan cepat sebagaimana yang dilakukan para ASN di lingkungan Pemkab Lamongan.

"Kini para ASN semakin GERCAP (Gerak Cepat) dalam merespon keluhan dan aduan masyarakat. Kemudian ditindaklanjuti dengan langkah-langkah konkrit yang juga begitu cepat. Bahkan tidak sampai 24 jam kini aduan masyarakat Lamongan bisa kita respon," ujarnya.

Ia juga menyampaikan langkah-langkah Pemkab Lamongan dapat bangkit perlahan dari pandemi Covid-19 yakni dengan menciptakan Pasar Online Lamongan, serbuan vasinasi, dan inovasi Home Care Service. Sehingga Lamongan dapat menjadi kabupaten pertama yang masuk asesmen level 1 PPKM di Pulau Jawa.

"Dalam hal ini ada beberapa langkah yang saya lakukan, selain mendorong perangkat daerah berkinerja, kami juga mengoptimalkan digitalisasi pelayanan publik dengan berbagai terobosan inovasi yang terus diluncurkan, di antaranya yakni Lapor Pak (Layanan aspirasi dan pengaduan online Lamongan) sehingga masyarakat dapat menyuarakan aspirasi di manapun dan kapanpun," imbuhnya.


Foto: Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Kab. Lamongan

PEMERINTAH KABUPATEN LAMONGAN
Dinas Komunikasi Dan Informatika

Kontak

Jl. Basuki Rahmad No. 1, Kecamatan Lamongan, Kabupaten Lamongan 62214
diskominfo@lamongankab.go.id
(0322) 321168

Pengunjung

Hari Ini 0
Kemarin 0
Minggu Ini 0
Minggu Lalu 0
Bulan Ini 0
Bulan Lalu 0
Tahun Ini 0
Semua 0
#LamonganMegilan
© Dinas Komunikasi Dan Informatika Kabupaten Lamongan 2023