November

11

 2021

Bupati YES: Kejurkab Sebagai Langkah Awal Persiapan Porprov

 diskominfo
 1883
 11-November-2021

Kejuaraan Kabupaten (Kejurkab) dapat menjadi langkah awal para atlet untuk mengikuti perhelatan kejuaraan tertinggi, yakni Pekan Olahraga Provinsi yang rencananya digelar pada tahun 2022.

Hal itu disampaikan oleh Bupati Yuhronur saat membuka secara langsung Kejurkab di Lamongan Sport Center, Kamis (11/11). Kejurkab akan digelar dari tanggal 11-14 November 2021.

"Pekan Olahraga Provinsi Jawa Timur tinggal hitungan bulan, oleh karena itu harus dipersiapkan dengan baik terutama cabang olahraga unggulan dan saya berharap untuk segera disusun program pemusatan latihan kabupaten (Puslatkab)," ujarnya.

Tak lupa ia berpesan pada seluruh atlet yang bertanding untuk menjunjung tinggi sportivitas.

"Manfaatkan kejuaraan kali ini sebaik-baiknya sebagai ajang mendapatkan prestasi sebanyak-banyaknya," katanya.

Senada dengan Bupati, Ketua Pelaksana Kejurkab Lamongan Bambang Didik Suprapto mengatakan bahwa Kejurkab sebagai langkah awal para atlet untuk mengikuti ajang perlombaan yang lebih tinggi dari Kejurda, Kejurprov, dan Pekan Olahraga Provinsi Jawa Timur (Porprov) ke VII tahun 2022 mendatang.

Kejurkab kali ini akan mempertandingkan 17 cabang olahrga dengan diikuti oleh 1740 atlet yang akan memperebutkan 170 medali emas, 176 medali perak dan 242 medali perunggu.

"17 Cabor itu, mulai dari atletik, bulu tangkis, basket, aeromodeling, catur, esport, futsal, karate, kodrat, muaythai, menembak, pencak silat, taekwondo, wushu, sepak takraw, panjat tebing serta petanque," tambahnya.

Yang membuat berbeda Kejurkab kali ini, kata Bambang, harus membatasi jumlah peserta yang hadir dan seluruh pertandingan akan digelar tanpa penonton.

Hal ini harus dilakukan untuk mematuhi protokol kesehatan yang berlaku demi mencegah penyebaran virus Covid-19.

Untuk diketahui, pelaksanaan Kejurkab tahun 2021 ini merupakan event pengganti dari Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) yang seharusnya digelar pada tahun 2020 lalu.

PEMERINTAH KABUPATEN LAMONGAN
Dinas Komunikasi Dan Informatika

Kontak

Jl. Basuki Rahmad No. 1, Kecamatan Lamongan, Kabupaten Lamongan 62214
diskominfo@lamongankab.go.id
(0322) 321168

Pengunjung

Hari Ini 0
Kemarin 0
Minggu Ini 0
Minggu Lalu 0
Bulan Ini 0
Bulan Lalu 0
Tahun Ini 0
Semua 0
#LamonganMegilan
© Dinas Komunikasi Dan Informatika Kabupaten Lamongan 2023