November

10

 2021

Lamongan Juara UMUM MTQ Ke-29 Jatim 2021

 diskominfo
 1078
 10-November-2021

Kafilah Kabupaten Lamongan menyabet gelar juara umum dalam Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-XXIX tingkat Provinsi Jawa Timur.

Tim Lamongan memastikan gelar juara umum setelah meraih 5 medali emas, 5 medali perak, dan 6 medali perunggu yang berlangsung selama 2 hingga 11 November di Kabupaten Pamekasan.

Selain menyabet perolehan 16 medali, dua cabang musabaqoh berhasil meraih juara harapan 1, empat cabang musabaqoh berhasil meraih juara harapan 2 dan dua cabang musabaqoh masuk juara harapan 3.

Bupati Yuhronur sangat bangga kafilah Lamongan dapat berhasil meraih target juara umum.

"Ini sebuah perjalanan yang dinanti-nanti sejak dulu. Ini merupakan akumulasi dari perjuangan panjang kita," ungkapnya saat penutupan acara yang diselenggarakan di Pendopo Agung Ronggosukowati Pamekasan, Rabu (10/11) malam.

Lebih lanjut, ia berharap dengan kemenangan ini sebagai langkah awal mengembalikan spirit Lamongan sebagai kota para qori dan qori'ah. Dia juga mengatakan bahwa Pemkab Lamongan akan mendukung penuh Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur'an (LPTQ) sebagai upaya membumikan nilai-nilai Al-Quran. Sehingga ke depannya dapat mempersiapakan para kafilah lebih baik lagi.

"Ini progres yang baik sekali, bahkan sudah dipersiapkan sepanjang 2 tahun. Begitupula juga nanti MTQ ke-30 akan mempersiapkan lebih panjang lagi agar bisa mempertahankan juara," ujarnya.

Foto: Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Kab. Lamongan

PEMERINTAH KABUPATEN LAMONGAN
Dinas Komunikasi Dan Informatika

Kontak

Jl. Basuki Rahmad No. 1, Kecamatan Lamongan, Kabupaten Lamongan 62214
diskominfo@lamongankab.go.id
(0322) 321168

Pengunjung

Hari Ini 0
Kemarin 0
Minggu Ini 0
Minggu Lalu 0
Bulan Ini 0
Bulan Lalu 0
Tahun Ini 0
Semua 0
#LamonganMegilan
© Dinas Komunikasi Dan Informatika Kabupaten Lamongan 2023