November

09

 2021

Penanaman Mangrove Dalam Rangka Program Pembinaan Lingkungan Hidup Tahun 2021

 diskominfo
 897
 09-November-2021

Ancaman abrasi pantai makin hari mengkhawatirkan terutama bagi warga yang tinggal di pesisir pantai. Selain berdampak pada tergerusnya wilayah pemukiman warga, namun juga mengakibatkan habitat berkumpulnya ikan akan menghilang. Hal inilah menjadi perhatian utama Pemerintah Kabupaten Lamongan bersama Korem 082/Citra Panca Yudha Jaya (CPYJ) M.

Sebanyak 12000 pohon mangrove akan ditanam di sepanjang pesisir pantai utara Kabupaten Lamongan. Acara penanaman pohon mangrove digelar oleh Korem 082/Citra Panca Yudha Jaya (CPYJ), Selasa (9/11).

"Yang sudah ditanam berdasarkan data sebanyak 1.200 pohon dan hari ini 2.000 pohon. Penanaman ini akan dilakukan secara bertahap dan berkelanjutan," kata Danrem Dariyanto.

Ia menjelaskan bahwa acara ini menjadi bagian program penghijau dan konservasi pantai untuk mencegah abrasi pantai, menjaga lingkungan, antisipasi perubahan iklim dan menjaga habitat kepiting dan udang.

Sementara itu, Bupati Yuhronur menanggapi secara positif program konservasi dan penghijaun tersebut. “Kita akan melakukan aktivitas yang luar biasa, menyelamatkan lingkungan melalui penanaman mangrove untuk kelangsungan anak dan cucu kita dimasa depan,” katanya yang turut hadir dalam acara tersebut bersama Wakil Bupati Abdul Rouf.

Untuk diketahui, saat ini terdapat 125 hektar luasan tanam pohon mangrove di wilayah Kecamatan Paciran dan Brondong, Lamongan.


Foto: Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Kab. Lamongan

PEMERINTAH KABUPATEN LAMONGAN
Dinas Komunikasi Dan Informatika

Kontak

Jl. Basuki Rahmad No. 1, Kecamatan Lamongan, Kabupaten Lamongan 62214
diskominfo@lamongankab.go.id
(0322) 321168

Pengunjung

Hari Ini 0
Kemarin 0
Minggu Ini 0
Minggu Lalu 0
Bulan Ini 0
Bulan Lalu 0
Tahun Ini 0
Semua 0
#LamonganMegilan
© Dinas Komunikasi Dan Informatika Kabupaten Lamongan 2023