November

02

 2021

Panen Raya Padi: Lamongan Jaga Spirit Swasembada dan Perkuat Ketahanan Pangan

 diskominfo
 999
 02-November-2021

Kabupaten Lamongan merupakan salah satu daerah di Jawa Timur yang berhasil mencapai ketahanan pangan dengan surplus beras sebesar 564.139 ton pada 2020. Dalam rangka penguatan ketahanan pangan tersebut, digelar acara Panen Raya Petani antara DPD Pertani HKTI dengan Pimpinan Daerah Kabupaten Lamongan di Bojoasri Kalitengah, Selasa (2/10).

Panen raya yang merupakan ajang silaturahmi itu dihadiri secara langsung oleh Wakil Bupati Lamongan Abdul Rouf. Ia mengatakan bahwa Pemkab Lamongan terus bertekad untuk meningkatakan kesejahteraan petani dan mengurangi ketergantungan impor beras dengan menjaga kualitas, ketersedian dan kestabilan harga gabah/beras.

Ia menjelaskan bahwa selain potensi wilayah dan luas lahan pertanian yang tersebar di 27 kecamatan. Faktor lain yang berperan dalam meningkatan produksi beras di Lamongan, yaitu adanya inovasi budidaya tanaman padi misalnya manajemen tanaman sehat serta padi hibrida di lahan kering/tadah hujan serta adanya dukungan dari berbagai pihak khususnya organisasi petani.

"Termasuk yang sekarang dilaksanakan oleh DPD Pertani HKTI Jawa Timur adalah salah satu bentuk kepedulian dan peran serta dalam memamajukan pertanian, khususnya di Kabupaten Lamongan," jelasnya.

Sementara itu, Ketua DPD Pertani HKTI Jawa Timur Lia Istifhama mengajak para petani untuk menjaga spirit swasembada dan kemandirian pangan untuk kesejahteraan petani lokal.

Foto: Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Kab. Lamongan

PEMERINTAH KABUPATEN LAMONGAN
Dinas Komunikasi Dan Informatika

Kontak

Jl. Basuki Rahmad No. 1, Kecamatan Lamongan, Kabupaten Lamongan 62214
diskominfo@lamongankab.go.id
(0322) 321168

Pengunjung

Hari Ini 0
Kemarin 0
Minggu Ini 0
Minggu Lalu 0
Bulan Ini 0
Bulan Lalu 0
Tahun Ini 0
Semua 0
#LamonganMegilan
© Dinas Komunikasi Dan Informatika Kabupaten Lamongan 2023