Agustus

14

 2021

HUT Ke-60 Tahun Pramuka, Berbakti Tanpa Henti

 diskominfo
 2304
 14-Agustus-2021

Hari ini, Sabtu (14/8/201), Praja Muda Karana (Pramuka) genap berusia 60 tahun. Presiden RI, Joko Widodo, yang juga merupakan Ketua Majelis Pembimbing Nasional (Mabinas) Gerakan Pramuka mengapresiasi para anggota Pramuka di seluruh Tanah Air yang telah bahu-membahu bersama seluruh elemen bangsa untuk membantu pemerintah dalam penanganan pandemi Covid-19. Hal tersebut disampaikan Presiden Joko Widodo dalam amanatnya di upacara Peringatan Hari Pramuka ke-60 Tahun 2021 yang digelar melalui konferensi video dari Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, pada Sabtu, 14 Agustus 2021.

Presiden Joko Widodo juga berpesan kepada para anggota Pramuka Indonesia agar memiliki jiwa dan karakter yang dapat menjadi contoh dan teladan bagi masyarakat sekitar. Pramuka Indonesia juga harus tangguh menghadapi setiap tantangan, menggalang kepedulian kepada sesama, bersedia berkorban, suka menolong, serta membantu meringankan beban sesama. 

Sementara itu, setelah mengikuti upacara Peringatan Hari Pramuka ke-60 Tahun 2021 bersama Presiden Joko Widodo, Bupati Yuhronur Efendi yang juga merupakan Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Mabicab) Gerakan Pramuka Lamongan juga menggelar upacara Peringatan Hari Pramuka ke-60 Tahun 2021 Kwartir Cabang Lamongan secara virtual dan terbatas di Pendopo Lokatantra pada Sabtu (14/8/2021).

Pada upacara tersebut, Bupati Yuhronur Efendi membacakan sambutan Ketua Kwartir Nasional (Kwarnas) Gerakan Pramuka, Komjen Pol (Purn) Drs. H. Budi Waseso. Ia menyampaikan bahwa peringatan Hari Pramuka tahun ini ditandai dengan ditetapkannya bulan Agustus sebagai bulan Bakti Pramuka, sebagaimana ditetapkan dalam Surat Keputusan Kwartir Nasional Nomor 094 Tahun 2021.

Beliau juga mengajak para anggota Pramuka untuk mewujudkan dua gerakan, yakni Gerakan Kedisiplinan Nasional yang diwujudkan dengan perilaku mematuhi protokol kesehatan dan Gerakan Kepedulian Nasional yang diwujudkan dengan memiliki sikap empati dan simpati menolong sesama hidup. 

"Mari kita peringati 60 tahun Gerakan Pramuka ini dengan tetap semangat, tetap berusaha hidup sehat dengan mematuhi protokol kesehatan, dan tetap berusaha membantu mereka yang memerlukan pertolongan kita. Jangan pernah menyerah serta berputus asa. Kita tunjukkan bahwa Pramuka dapat terus bergiat dan berbakti tanpa henti. Selamat Hari Pramuka ke-60 Tahun 2021. Semoga Pramuka kita makin berjaya," pungkasnya.

* Foto: Dok. Bagian Prokopim Setda Kab. Lamongan

PEMERINTAH KABUPATEN LAMONGAN
Dinas Komunikasi Dan Informatika

Kontak

Jl. Basuki Rahmad No. 1, Kecamatan Lamongan, Kabupaten Lamongan 62214
diskominfo@lamongankab.go.id
(0322) 321168

Pengunjung

Hari Ini 0
Kemarin 0
Minggu Ini 0
Minggu Lalu 0
Bulan Ini 0
Bulan Lalu 0
Tahun Ini 0
Semua 0
#LamonganMegilan
© Dinas Komunikasi Dan Informatika Kabupaten Lamongan 2023