Juni

17

 2021

Peduli Lingkungan, PEMKAB Lamongan dan BRI Adakan Gerakan Menanam Bambu

 diskominfo
 1274
 17-Juni-2021

Sebanyak 1.400 pohon bambu disiapkan dalam Gerakan Menanam Bambu yang dilaksanakan di empat kecamatan yakni Tikung, Kembangbahu, Sugio, dan Sukodadi.

Tanaman bambu dipilih karena selain memiliki resapan air paling bagus juga dapat menangkal tanah longsor dan angin puting beliung.

Bupati Yuhronur bersama Wakil Bupati Abdul Rouf dan Pimpinan Wilayah BRI Surabaya, Triswahyu Herlina, melakukan Gerakan Menanam Pohon Bambu di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Tambakrigadung, Kecamatan Tikung pada Rabu (16/6/2021).

Gerakan Menanam Pohon merupakan bentuk inisiasi Kanwil BRI Surabaya sebagai bentuk pemulihan ekosistem dan menciptakan kehidupan berkelanjutan.

"Seperti yang kita tahu, banyak sekali kemanfaatan pohon bambu, mulai dari akarnya, batangnya bisa dimanfaatkan semuanya," kata Bupati Yuhronur.

Pimpinan Wilayah BRI Surabaya, Triswahyu Herlina, dalam sambutannya mengungkapkan kegiatan menanam dilakukan sebagai upaya memperbaiki perbaikan kondisi iklim.

"Mengapa kami menanam? Karena kita perlu memperbaiki kondisi iklim kita, jika tidak dihijaukan akan panas," ujarnya.

Pemerintah Kabupaten Lamongan melalui Dinas Lingkungan Hidup sejak Januari 2021 telah menaman sebanyak 15.000 pohon dengan berbagai jenis seperti pohon trembesi, sukun serta mangga yang tersebar di seluruh kabupaten.

PEMERINTAH KABUPATEN LAMONGAN
Dinas Komunikasi Dan Informatika

Kontak

Jl. Basuki Rahmad No. 1, Kecamatan Lamongan, Kabupaten Lamongan 62214
diskominfo@lamongankab.go.id
(0322) 321168

Pengunjung

Hari Ini 0
Kemarin 0
Minggu Ini 0
Minggu Lalu 0
Bulan Ini 0
Bulan Lalu 0
Tahun Ini 0
Semua 0
#LamonganMegilan
© Dinas Komunikasi Dan Informatika Kabupaten Lamongan 2023