Mei

27

 2021

PRESS RELEASE: Lomba City Branding Lamongan

 diskominfo
 2406
 27-Mei-2021

Lamongan - Dengan tujuan untuk meningkatkan potensi daerah di sektor pariwisata, Pemerintah Kabupaten Lamongan mengadakan lomba City Branding melalui sayembara cipta logo dan tagline. "Kita ingin punya (tagline dan logo) seperti Bandung, Yogyakarta, dan kota-kota lainnya. Program ini bertujuan untuk mengenalkan kualitas dan kekayaan daerah Lamongan bagi para wisatawan dan pihak lain secara luas. Selain itu, kita juga ingin ekonomi berkembang ke arah lebih baik," kata Yuhronur Efendi Bupati Lamongan.

Ia menambahkan bahwa City Branding merupakan bagian dari pemasaran yang bertujuan untuk mengintegrasikan segala potensi dari sektor pariwisata, perdagangan, dan investasi. Kabupaten Lamongan memiliki potensi pariwisata seperti Wisata Bahari di Pantura, Gunung Ratu, Masjid Namira, Sunan Drajat dan belum lagi di sektor budaya dan kulinernya. Konsep ini (City Branding) berawal dari melihat kondisi internal dan eksternal kabupaten yang berpotensi. 

Ia menuturkan sayembara cipta logo dan tagline Kabupaten Lamongan ini terbuka untuk warga negara Indonesia maupun asing, baik perorangan maupun kelompok. Bagi yang ingin ikut sayembara dapat membuka website citybranding.lamongankab.go.id. Rencananya hasil logo dan tagline untuk City Branding Lamongan ini akan di-perbup-kan. Selain itu, ia mengaku pihaknya bekerja sama dengan unsur-unsur masyarakat seperti budayawan, tokoh masyarakat, kaum akademisi, dan juga praktisi.

Dalam hal ini bermaksud untuk bekerjasama dalam merumuskan kerangka acuan City Branding hingga proses penilaian hasil lomba/sayembara. "Kami berharap dengan adanya lomba City Branding ini, sektor-sektor seperti pariwisata dan sejenisnya mempunyai nilai yang lebih tinggi. Dengan begitu, ekonomi kreatif di Kabupaten Lamongan akan berjalan dengan lebih baik," ujar Yuhronur Efendi.

PEMERINTAH KABUPATEN LAMONGAN
Dinas Komunikasi Dan Informatika

Kontak

Jl. Basuki Rahmad No. 1, Kecamatan Lamongan, Kabupaten Lamongan 62214
diskominfo@lamongankab.go.id
(0322) 321168

Pengunjung

Hari Ini 0
Kemarin 0
Minggu Ini 0
Minggu Lalu 0
Bulan Ini 0
Bulan Lalu 0
Tahun Ini 0
Semua 0
#LamonganMegilan
© Dinas Komunikasi Dan Informatika Kabupaten Lamongan 2023