April

23

 2021

Diskominfo Lamongan Ikut Semarakkan Hari Lahir Persela

 diskominfo
 3819
 23-April-2021

Menindaklanjuti Surat Edaran Bapak Bupati Yuhronur Efendi, yang meminta warga Lamongan, khususnya pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Lamongan, untuk menggunakan jersey Persela selama satu hari pada Jum'at, 23 April 2021. Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lamongan, Achmad Edwyn Anedi, beserta seluruh staf jajarannya serempak mnggunakan jersey dan membawa atribut Persela Lamongan saat masuk kerja. Himbauan bupati yang akarab dipanggil Pak Yes ini sebagai bentuk peringatan hari lahir klub sepak bola Persela Lamongan.

Tahun ini, Persela Lamongan merayakan hari jadi yang ke-54. Klub berjulukan Laskar Joko Tingkir itu sudah berdiri sejak 18 April 1967, dan bertahan di kasta tertinggi Indonesia sejak 2004. Hari Ulang Tahun (HUT) Persela sebenarnya sudah lewat beberapa hari. Namun, Bupati Lamongan, Yuhronur Efendi, memiliki cara khusus untuk merayakan hari penting bagi klub sepak bola kebanggaan masyarakatnya itu.

Dalam surat bernomor 065/136/413032/2021 tersebut disebutkan bahwa :  "Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Persela Lamongan yang ke-54 dan untuk menumbuhkan rasa memiliki terhadap Persela sebagai icon dan kebanggaan serta menumbuhkan UMKM di Kabupaten Lamongan, maka dihimbau kepada seluruh Pejabat dan Pegawai Pemerintah Kabupaten Lamongan untuk menggunakan jersey/baju/atribut Persela Lamongan", himbauannya dalam surat edaran bertanggal 22 April 2021 tersebut.

Apa yang disampaikan oleh Yuhronur, yang juga menjabat sebagai CEO Persela Lamongan, itu memang terbilang unik. Sebab, jarang ada pemimpin daerah yang sampai mengimbau warganya mengenakan atribut klub kebangaan daerah.

Manajer Persela Lamongan, Edy Yunan Ahmadi, menyambut positif imbauan yang disuarakan oleh Yuhronur itu. Baginya, Persela sudah membawa banyak dampak positif mulai dari sisi ekonomi, sosial, dan budaya, bagi masyarakat Lamongan.

"Persela Lamongan sudah menjadi ikon Kabupaten Lamongan, seluruh warga Lamongan harus punya rasa memiliki terhadap Persela. Selain itu dengan mengenakan Jersey, atribut dan baju Persela yang selama ini juga menjadi produk banyak UMKM di Lamongan," kata Yunan.

"Diharapkan bisa menjadi pemantik industri kecil tetap eksis di tengah pandemi saat ini. Inilah yang kami tangkap dari imbauan Pak Bupati soal pemakaian Jersey Persela selama satu hari ini," imbuh pria asli Lamongan itu.

Edaran bupati ini akan melahirkan pemandangan yang menarik selama satu hari besok, Jumat (23/4/2021). Sebab, Kabupaten Lamongan akan dipenuhi dengan warna biru muda yang selama ini menjadi warna kebesaran Persela.

PEMERINTAH KABUPATEN LAMONGAN
Dinas Komunikasi Dan Informatika

Kontak

Jl. Basuki Rahmad No. 1, Kecamatan Lamongan, Kabupaten Lamongan 62214
diskominfo@lamongankab.go.id
(0322) 321168

Pengunjung

Hari Ini 0
Kemarin 0
Minggu Ini 0
Minggu Lalu 0
Bulan Ini 0
Bulan Lalu 0
Tahun Ini 0
Semua 0
#LamonganMegilan
© Dinas Komunikasi Dan Informatika Kabupaten Lamongan 2023