Juli

04

 2023

Gerakan 1821 Penguatan Karakter Anak

 diskominfo
 611
 04-Juli-2023

Gencarnya teknologi atau gedget memberikan perubahan perilaku sosial, sehingga untuk mempersiapkan generasi di masa depan yang unggul dan berdaya saing, diperlukan ikhtiar panjang guru dan utamanya orang tua sebagai pendidikan dasar di keluarga untuk mensukseskan gerakan 1821. Hal tersebut di utarakan Bupati Lamongan, Yuhronur Efendi, saat membuka Gebyar Paud 2023 Kabupaten Lamongan di Apun-Alun Lamongan, Selasa (4/6/2023).

“Gerakan 1821 atau puasa gadget mulai pukul 18.00 sampai 21.00, sebagai gerakan moral untuk memberikan waktu-waktu utama atau prime time antara anak dan orang tua, tentu untuk menciptakan ruang komunikasi bagi anak dan orang tua. Tentu ini saya yakin akan membentuk karakter-karakter generasi masa depan yang unggul,” tutur orang nomor satu di Lamongan.

Kegiatan yang melibatkan 2000 peserta mulai dari 454 anak paud, 1250 guru paud, hingga praktisi dan organisiasi puad se Kabupaten Lamongan, Bupati Yes mengajak seluruh insan pendidikan untuk terus bertransformasi dan berinovasi meningkatkan kualitas pendidikan anak usia dini. 

Dengan mengusung tema gerakan bersama sukseskan gerakan transisi paud ke SD yang menyenangkan, menjadi harapan bersama Pemkab Lamongan dan seluruh stekholder menciptakan dan memberikan rasa nyaman kepada anak-anak PAUD di masa transisi atau peralihan jenjang pendidikan. 

“Mari kita menciptakan kesan pertama yang menyenangkan dan membahagiakan bagi peserta didik. Sehingga peserta didik selalu bersemangat belajar dan gerakan PAUD yang berkualitas harus terus kita keluarkan bersama seiring dengan komitmen Pemerintah Kabupaten Lamongan melahirkan sumber daya manusia yang unggul dan berdaya saing,” imbuh Bupati Yes.

Untuk meningkatkan rasa percaya diri peserta didik PAUD menyuguhkan berbagai penampilan, yang sekaligus menjadi ajang mengadu prestasi dan kreatifitas. Selain itu, sebagai bentuk apresiasi Pemkab Lamongan kepada insan pendidikan yang terus memperjuangkan pendidikan anak, pada kesempatan yang sama, Bupati Yes, menyerahkan penghargaan dedikasi guru paud dan para pemenang APE (Alat Pendidikan Edukatif) paud.

“Terima kasih kepada para pemuda PAUD dan orang tua yang terus memberikan kebahagiaan dan kenyamanan bagi anak-anak kita para generasi emas di masa datang,” pungkas Bupati Yes.

PEMERINTAH KABUPATEN LAMONGAN
Dinas Komunikasi Dan Informatika

Kontak

Jl. Basuki Rahmad No. 1, Kecamatan Lamongan, Kabupaten Lamongan 62214
diskominfo@lamongankab.go.id
(0322) 321168

Pengunjung

Hari Ini 0
Kemarin 0
Minggu Ini 0
Minggu Lalu 0
Bulan Ini 0
Bulan Lalu 0
Tahun Ini 0
Semua 0
#LamonganMegilan
© Dinas Komunikasi Dan Informatika Kabupaten Lamongan 2023