DINAS PEMBERDAYAAN MASYARAKAT DAN DESA

"SAYA PRIBADI PUNYA RAPOR MASING-MASING TKK DAN NANTI AKAN SAYA BEBERKAN DISAAT YANG TEPAT" - KADIS PMD KABUPATEN LAMONGAN SAAT PIMPIN RAPAT STAF TENAGA KERJA KONTRAK (TKK) BANGUNKAN GAIRAH DAN MOTIVASI KINERJA UNTUK LEBIH BAIK LAGI

LAMONGAN – Bekerja merupakan suatu ibadah, jika ikhlas dalam mengerjakannya tentu begitu besar pahala yang akan diterima. Seorang staf harus menanamkan jiwa loyalitas, dedikasi tinggi dan bertanggungjawab atas pekerjaannya. Hal tersebut ditegaskan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Lamongan, Bapak M. Zamroni, S.Sos., M.Si, ketika memimpin jalannya rapat perdana dengan para Tenaga Kerja Kontrak (TKK) Dinas PMD Kabupaten Lamongan formasi Tahun 2023 di Hall/ Aula Dinas PMD Lamongan, Rabu (18/01/2023).

‘’Disiplin dalam bekerja itu merupakan kunci keberhasilan seorang staf. Apabila seseorang sudah berdisiplin tinggi, percayalah maka semua yang akan dilakukan berjalan dengan lancar. Tapi sebaliknya, bila tidak berdisiplin, tentu semua akan kurang baik. Disini saya juga ucapkan terimakasih banyak atas dukungan kinerja dari seluruh staf sehingga seluruh program dapat berjalan dengan baik dan lancar,’’terang Bapak Zamroni.

Memasuki program kerja 2023, Bapak Zamroni barharap kepada para staf TKK Dinas PMD Kabupaten Lamongan, bisa lebih meningkatkan etos kerjanya lagi dan bekerja penuh totalitas sesuai dengan jobdesk masing-masing TKK.

Pada kesempatan tersebut, dengan didampingi oleh Sekretaris Dinas PMD Kabupaten Lamongan (Bapak Marzuki, SH) dan Kasubbag Umum dan Kepegawaian (Bapak Tofan Hariyanto, SH), Beliau menjelaskan berbagai macam evaluasi kinerja TKK mulai dari Front Office yang menjaga Lobby kantor, Aspri (Asisten Pribadi), Tenaga Teknis dan administrasi lainnya hingga sistem penjagaan kantor yang harus dibenahi.

Bapak Zamroni yang pada saat itu menyampaikan evaluasi kinerja TKK, dengan penuh candaan beliau memperkenalkan beberapa staf TKK yang baru bergabung dengan Dinas PMD Kabupaten Lamongan. Beliau pun mengakui bahwa pihaknya secara pribadi memiliki "Rapor" dari masing-masing TKK yang ada dikantornya tersebut dan dikemudian hari akan disampaikan secara langsung ketika ada Rapat Staf dan Pejabat Struktural maupun fungsional.

"Saya secara pribadi memiliki Rapor dari masing-masing TKK, yang Si-A ini seperti ini, si-B seperti ini, yang suka ngopi, yang tidak suka ngopi, bahkan yang suka dengan kerapian, yang suka meninggalkan ruangan pada saat saya membutuhkan, itu semua sudah saya rekam disini (menunjuk ke kepalanya). Bahkan saya sekarang pun mengerti karakter satu-satu staf semua sehingga saya bisa menyesuaikan diri agar bisa membuat nyaman staf saya saat bekerja, dan Rapor itu akan saya beberkan dikemudian hari saat ada Evaluasi lagi", Pungkas Bapak Zamroni.