DINAS PEMBERDAYAAN MASYARAKAT DAN DESA KABUPATEN LAMONGAN

Informasi

Informasi 07 Oktober 2024

SEKDIN PMD LAMONGAN TEGASKAN AKTIF APEL PAGI UNTUK PENINGKATAN KEDISIPLINAN PEGAWAI

LAMONGAN – Apel pagi kembali dilaksanakan pada hari Senin (07/10/2024) pukul 07.30 WIB, dihalaman kantor Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Lamongan. Peserta apel pagi ini diikuti oleh seluruh Pegawai sejumlah 56 orang yang terdiri dari pejabat struktural, fungsional dan staf. Gatot Sugiharto, SE., MM., sebagai Sekretaris Dinas PMD Lamongan, sekaligus bertindak menjadi pembina apel, mengaku bangga dengan peningkatan tersebut.
Pelaksanaan apel pagi rencananya akan dijadikan rutinitas setiap hari Senin. Rutinitas ini akan menjadi langkah baik karena banyak manfaat yang bisa diperoleh bersama, yakni selain pembiasaan kedisiplinan, juga menciptakan rasa kebersamaan, kekeluargaan, serta semangat baru sebelum memulai aktifitas bekerja.
Kedisiplinan Pegawai di lingkungan Dinas PMD Lamongan menjadi pembahasan utama mulai dari kehadiran, ketepatan waktu, serta kelengkapan administrasi. Menurut penyampaian Gatot Sugiharto yang akrab disapa Pak Gatot, setiap pegawai harus mampu memenuhi hak, kewajiban, serta tanggung jawab dalam bekerja. Meskipun adanya akumulasi absen melalui finger print, hasilnya belum tentu dapat menyimpulkan kinerja keseharian. Harus ada pengawasan langsung seperti sidak atau inspeksi mendadak untuk meninjau langsung aktifitas yang dijalankan para pegawai di masing-masing unit kerja/ Bidang masing-masing.