DINAS PEMBERDAYAAN MASYARAKAT DAN DESA KABUPATEN LAMONGAN

Berita

Berita 18 Juli 2024

FOCUS GROUP DISCUSSION PEMBAHASAN PENYUSUNAN PETUNJUK TEKNIS PENGELOLAAN LEARNING MANAGEMENT SYSTEM (LMS) PENGEMBANGAN KAPASISTAS APARATUR DESA

SURABAYA – Menindaklanjuti surat dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Provinsi Jawa Timur Nomor : 40010.2/5602/112.2/2024 perihal Undangan Focus Group discussion (FGD) Penyusunan Petunjuk Teknis Pengelolaan LMS PKAD, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Lamongan mengikuti kegiatan tersebut di Ruang Amarta lt.3 Dinas PMD Provinsi Jawa Timur yang diwakili oleh Kabid Pemerintahan Desa, Mch. Zamroni, S.Sos didampingi fungsional Penggerak Swadaya Masyarakat, Wiji, SH., MM dan staf Pemdes.

FGD penyusunan petunjuk teknis pengelolaan LMS PKAD yang digelar oleh Dinas PMD Provinsi Jawa Timur ini dihadiri sebanyak 8 Kabupaten/ Kota perwakilan, yakni diantaranya : Kabupaten Pasuruan, Malang, Gresik, Mojokerto, Lamongan, Nganjuk, Jombang dan Madiun.

Acara yang diawali dengan laporan penyelenggara acara yang disampaikan oleh Kasubdit Fasilitasi Pengelolaan Data dan Informasi Desa, Tiyar Cahya Kusuma, S.AP., M.Si., MH dilanjutkan pembukaan dari Kepala Dinas PMD Provinsi Jawa Timur, Ir. Budi Sarwoto, MM kemudian diteruskan dengan arahan dari Direktur Pengembangan Kapasitas Pemerintahan Desa, Data dan Evaluasi Perkembangan Desa, Mohammad Noval, ST dengan perumusan hasil draft petunuk teknis pengelolaan LMS PKAD.