DINAS PEMBERDAYAAN MASYARAKAT DAN DESA KABUPATEN LAMONGAN

Berita

Berita 25 Juni 2024

ORIENTASI JIWA KORSA PPPK TAHAP III TELAH BERAKHIR, KEPALA DINAS PMD KABUPATEN LAMONGAN BERIKAN SALAM PERPISAHAN DAN UCAPAN SELAMAT BERTUGAS

LAMONGAN – Masa orientasi dan Magang Jiwa Korsa Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja atau kita sebut dengan PPPK Kabupaten Lamongan tahun 2023 pada Tahap III kali ini telah menyelesaikan masa orientasinya. Hari ini, Selasa (25/06/2024) peserta orientasi PPPK di Kantor Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Lamongan menggelar acara perpisahan atau acara tasyakuran karena telah menyelesaikan masa orientasinya terhitung sejak tanggal 19 - 25 Juni 2024.

Acara yang dipandu oleh MC dari salah satu peserta orientasi PPPK, Rizqi Putri Rahmawati, S.Pd.I dilansungkan di Kantin Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Lamongan dengan dihadiri oleh segenap keluarga besar Pegawai Dinas PMD Kabupaten Lamongan.

Diawali dengan sambutan dari Ketua Tim Peserta Orientasi PPPK Tahap III, Haryo Anggit Dwi Sasmito, S.Pd acara yang bertajuk tasyakuran tersebut disampaikannya atas inisiatif dari persatuan kelompoknya. Haryo mewakili teman-teman peserta orientasi PPPK Tahap III menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada segenap jajaran Pegawai di Lingkungan Dinas PMD Kabupaten Lamongan yang telah menerima dengan baik kedatangannya serta memfasilitasi setiap kegiatan yang diadakan oleh Peserta Orientasi PPPK dengan baik. Haryo juga menyampaikan permohonan maafnya apabila dalam setiap melaksanakan kegiatan orientasi ada hal yang kurang berkenan.

Acara dilanjutkan dengan sambutan dari Kepala Dinas PMD Kabupaten Lamongan, M. Zamroni, S.Sos., M.Si. Beliau memberikan ucapan salam perpisahan dan selamat bertugas ketempat yang telah ditugaskan.

“Sebagai Tenaga Pendidik atau Guru, Bapak Ibu ini kelak harus menciptakan Kader-kader Emas dengan menyikapi dan mengikuti perkembangan teknologi. Bapak Ibu Guru yang ada disini wajib mengajarkan attitude yang baik kepada murid-muridnya”, tutur Zamroni.

“Semoga selama 5 hari ini yang telah dijalani dapat mempererat tali silahturahmi kita semua, atas nama teman-teman secara keseluruhan staf Dinas PMD Lamongan, barangkali ada salah tindakan, salah ucap yang mungkin kurang berkenan dengan hati panjenengan semua saya mohon maaf yang sebesar-besarnya. Selamat bertugas ditempat yang telah ditugaskan, semoga diberikan kemudahan kelancaran dan kesuksesan serta selalu mendapat keberkahan dari Allah SWT”, pungkas Zamroni.

Acara perpisahan dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng, sekaligus penyerahan Vandel/ Cinderamata dan berdoa bersama, sembari bersyukur karena kegiatan masa orientasi dan Magang PPPK formasi tahun 2023 Tahap III telah rampung dilaksanakan di Kantor Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Lamongan.