DINAS PEMBERDAYAAN MASYARAKAT DAN DESA KABUPATEN LAMONGAN

Berita

Berita 11 Juni 2024

PUNCAK PERINGATAN BULAN BHAKTI GOTONG ROYONG MASYARAKAT (BBGRM) KE-XXI DAN HARI KESATUAN GERAK (HKG) PKK KE-52 PROVINSI JAWA TIMUR TAHUN 2024 DIADAKAN DI BLITAR

BLITAR - Pemerintah Kota Blitar pada tahun ini diberi kesempatan untuk menyelenggarakan event tahunan Provinsi Jatim yaitu Puncak peringatan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) ke-XXI dan memperingati Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-52 Provinsi Jawa Timur Tahun 2024 yang di Pusatkan di Alun-Alun Kota Blitar, Selasa (11/06/2024).

Dengan mengambil tema "melalui momentum Bulan Bakti Gotong Royong kita kembangkan daya inosiatif, kolaboratif dan inovatif untuk mewujudkan Jatim bangkit terus melaju” BBGRM dibuka secara resmi oleh PJ. Gubernur Jawa Timur, Adhy Karyono, A.KS., M.AP.

Puncak Peringatan BBGRM Ke XXI dan HKG PKK ke-52 dihadiri Kepala Daerah se-Jawa Timur, Kepala Dinas PMD Kabupaten dan Kota se-Jawa Timur, Kepala OPD terkait, Camat dan Lurah se Kota Blitar. Dalam kesempatan tersebut PJ. Gubernur Jawa Timur memberikan berbagai penghargaan kepada Pemerintah Desa di Jawa Timur yang berhasil meraih juara pada lomba bulan bakti gotong royong yang telah dilakukan penilaian dan evaluasi oleh Tim dari DPMD Provinsi Jatim pada Bulan Juni 2024.

Pelaksana Gotong Royong Terbaik Provinsi Jawa Timur Tahun 2024 terdapat dua kategori yakni kategori desa dan kategori kelurahan. Dalam kategori Desa Terbaik I adalah Desa Ngabab Kecamatan Pujon Kabupaten Malang, Terbaik II adalah Desa Pajeng Kecamatan Gondang Kabupaten Bojonegoro, Terbaik III adalah Desa Krandegan Kecamatan Kebon Kabupaten Madiun, Terbaik IV adalah Desa Gedeg Kecamatan Gedeg Kabupaten Mojokerto, dan Terbaik V adalah Desa Petahunan Kecamatan Sumbersuko Kabupaten Lumajang.

Sedangkan Kategori Kelurahan, Terbaik I adalah Kelurahan Rembang Kecamatan Sananwetan Kota Blitar, Terbaik II adalah Kelurahan Kapasari Kecamatan Genteng Kota Surabaya, dan Terbaik III adalah Kelurahan Manisrejo Kecamatan Taman Kota Madiun.

Selain penghargaan BBGRM tersebut diatas, pada kesempatan tersebut juga dilakukan penyerahan penghargaan atau apresiasi dari Ibu Penjabat Tim Penggerak PKK Provinsi Jawa Timur bagi 5 Kabupaten/ Kota yang telah mendapat peringkat observasi pilot project percontohan nasional gerakan keluarga sehat tanggap tangguh bencana, serta penghargaan bagi 6 Kabupaten/ Kota yang telah mengikuti lomba jambore nasional kader PKK di Kota Surabaya. Selain itu juga penghargaan terhadap Inovasi Teknologi Tepat Guna dan Posyantekdes.

Sumber media : Humas Provinsi Jawa Timur dan DPMD Provinsi Jawa Timur