Februari

21

 2024

RUWAHAN SENDANGDUWUR PACIRAN 2024, WUJUD PEMBERDAYAAN MASYARAKAT MELALUI PENGEMBANGAN DESA WISATA

 dinpmd
 154
 21-Februari-2024

LAMONGAN - Menjadi salah satu event tahunan di Kabupaten Lamongan, Ruwahan Sendangduwur tahun ini kembali digelar dengan memunculkan beragam budaya khas Sendangduwur Lamongan. Dalam kegiatan yang dilaksanakan selama dua hari mulai 20 hingga 21 Februari 2024 ini berbagai kesenian, kuliner, sejarah, budaya, hingga 100 macam motif batik kembali dimunculkan dalam pameran.

Hadir secara langsung mengikuti kemeriahan Ruwahan Sendangduwur 2024, Bupati Lamongan, Bapak Dr. H. Yuhronur Efendi, MBA pada Rabu (21/02/2024) dan didampingi oleh beberapa Kepala OPD termasuk Kepala Dinas PMD Kabupaten Lamongan, Bapak M. Zamroni, S.Sos., M.Si untuk bersama-sama membuka pelaksanaan Pawai Budaya Ruwahan, di Halaman Masjid Nur Rochmat Desa Sendangduwur Paciran. Pawai Budaya ini menampilkan berbagai kreasi warga dalam mengekspresikan ragam budaya lokal Indonesia.

Pada kesempatan tersebut, Bapak Bupati Lamongan sangat mengapresiasi terpeliharanya tradisi dan adat istiadat di Desa Sendangduwur. Menurut beliau, melalui pelaksanaan event seperti ini akan dapat terus mempertegas dan mengingatkan masyarakat Lamongan akan budaya dan identitas asli masyarakat Lamongan.

"Selamat atas terselenggaranya kegiatan Ruwahan ini, yang mana kegiatan ini juga sudah masuk dalam Kalender Event Tahunan untuk ajang wisata Kabupaten Lamongan. Luar biasa, hingga hari ini terus terpelihara budaya dan adatnya, sehingga kita dapat terus pula mengingatkan akan kepribadian Lamongan sebagaimana asal adat istiadat yang kita semua miliki," Tutur Bapak Bupati Lamongan/ Pak Yes (Sapaan Beliau).

Kegiatan Ruwahan Sendangduwur Kecamatan Paciran Kabupaten Lamongan ini merupakan salah satu wujud pemberdayaan masyarakat melalui pengembangan desa wisata yang dapat meningkatkan jumlah occupancy kunjungan wisatawan di Kabupaten Lamongan.

PEMERINTAH KABUPATEN LAMONGAN
Dinas Pemberdayaan Masyarakat Dan Desa

Kontak

Jalan Jaksa Agung Suprapto - Lamongan  Kode Pos : 62214  Telp. : (0322) 321171                .

dinpmd@lamongankab.go.id
(0322) 321171

Pengunjung

Hari Ini 0
Kemarin 0
Minggu Ini 0
Minggu Lalu 0
Bulan Ini 0
Bulan Lalu 0
Tahun Ini 0
Semua 0
#LamonganMegilan
© Dinas Pemberdayaan Masyarakat Dan Desa Kabupaten Lamongan 2023