November

13

 2023

MONITORING DAN EVALUASI BANTUAN KEUANGAN DESA DANA DESA, DANA DUSUN DAN BKKPD (BANTUAN KEUANGAN KHUSUS KEPADA PEMERINTAH DESA) TAHUN 2023 DI WILAYAH KECAMATAN TIKUNG

 dinpmd
 71
 13-November-2023

LAMONGAN - Untuk meningkatkan pembinaan dan pengawasan kegiatan pembangunan fisik maupun non fisik yang menggunakan Dana Desa, Dana Dusun dan Bantuan Keuangan Khusus Kepada Pemerintah Desa, hari ini Selasa (13/11/2023), Tim dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Lamongan melaksanakan kegiatan Monitoring dan Evaluasi penggunaan DD, Dasun dan BKKPD tahun 2023 di wilayah Kecamatan Tikung.

Kegiatan Monev ini dipimpin langsung oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Lamongan, Bapak M. Zamroni, S.Sos., M.Si didampingi Kabid Pengelolaan Keuangan, Aset dan Sumber Daya Desa, Bapak Anang Budi Santosa, SH., M.Si dan Kabid Pemberdayaan Ekonomi Masyarakat Desa yang diwakili oleh Ibu Ruswatin, SE., MM dan diikuti oleh Sekretaris Camat (Sekcam) Tikung, Bapak Nur Rokhman, S.AP, Pendamping Desa, Kepala Desa, Bendahara Desa sekaligus tim Pelaksana Kegiatan dari Desa di wilayah Kecamatan Tikung.

Dalam sambutannya Kepala Dinas PMD Lamongan, Bapak Zamroni mengatakan bahwa tujuan dilaksanakan Monev adalah untuk mengetahui secara pasti realisasi pelaksanaan kegiatan yang menggunakan anggaran dari Dana Desa, Dana Dusun serta Bantuan Khusus Kepada Pemerintah Desa, termasuk pembuatan Surat Pertanggungjawabannya.

Lebih lanjut beliau meminta kepada Pemerintah Desa yang ada di wilayah Kecamatan Tikung untuk segera melengkapi administrasi secara detail dan sesuai ketentuan dan harus dilengkapi dengan foto-foto kegiatan, harus di cek kembali pengerjaan kegiatan fisik harus segera dirampungkan mengingat saat ini sudah masuk semester kedua.

Kegiatan monev ini diawali dengan mengecek hasil kegiatan pembangunan fisik yang sudah selesai 100% untuk melihat dan memastikan bahwa kegiatan tersebut sesuai dengan RAB yang ada dan melakukan pembinaan pengadministrasian kegiatan.

PEMERINTAH KABUPATEN LAMONGAN
Dinas Pemberdayaan Masyarakat Dan Desa

Kontak

Jalan Jaksa Agung Suprapto - Lamongan  Kode Pos : 62214  Telp. : (0322) 321171                .

dinpmd@lamongankab.go.id
(0322) 321171

Pengunjung

Hari Ini 0
Kemarin 0
Minggu Ini 0
Minggu Lalu 0
Bulan Ini 0
Bulan Lalu 0
Tahun Ini 0
Semua 0
#LamonganMegilan
© Dinas Pemberdayaan Masyarakat Dan Desa Kabupaten Lamongan 2023