Oktober

28

 2023

LAUNCHING “REST AREA BUMDES LESTARI” PROGRAM DESA BERDAYA PROVINSI JAWA TIMUR TAHUN 2023 DI DESA DEKETWETAN KECAMATAN DEKET

 dinpmd
 77
 28-Oktober-2023

LAMONGAN – Pemerintah Desa Deketwetan Kecamatan Deket Kabupaten Lamongan pada tahun ini mendapatkan bantuan BKK (Bantuan Keuangan Khusus) dari Provinsi Jawa Timur yakni melalui Program Desa Berdaya Tahun anggaran 2023. Program Desa Berdaya merupakan suatu program pembangunan masyarakat desa yang sudah berstatus mandiri dan dapat meningkatkan kapasitas masyarakat dengan mengembangkan potensi dan mengoptimalkan aset yang dimiliki desa.

Pagi ini, Sabtu (28/10/2023) Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Lamongan (Bapak M. Zamroni, S.Sos., M.Si) menghadiri secara pribadi pelaksanaan launching desa berdaya yang berada di Desa Deketwetan Kecamatan Deket Kabupaten Lamongan.

Diungkapkan oleh Bapak Zamroni bahwa Program Desa Berdaya ditujukan untuk pemulihan dan memperkuat perekonomian desa dengan pengembangan desa tematik melalui ekonomi kreatif, inovatif dan produktif berbasis Bumdesa serta dalam rangka mempertegas legalitas status desa mandiri dengan mengoptimalkan potensi dan sumber daya desa untuk mewujudkan “Desa Berdaya”.

Pemerintah Desa Deketwetan telah merampungkan pelaksanaan pembangunan “Rest Area Bumdes Lestari” di Desa Deketwetan Kecamatan Deket Kabupaten Lamongan dan pada hari ini telah diresmikan oleh Kepala Dinas PMD Kabupaten Lamongan mewakili Bapak Bupati Lamongan. Hal ini menjadi suatu kebanggaan tersendiri karena Kabupaten Lamongan merupakan salah satu dari 29 Kabupaten yang mendapat BKK Provinsi Jawa Timur Tahun 2023 dan dapat dirasakan manfaatnya untuk memperkuat pertumbuhan perkonomian perdesaan.

Bapak Zamroni menuturkan bahwa Program Desa Berdaya berfokus pada empat kegiatan, yaitu menumbuhkan inovasi produk (Barang/Jasa) yang mampu menggerakkan perekonomian desa, memunculkan produk iconic desa (Ikon Desa) yang khsa melalui economic branding berbasis inovasi, mengoptimalkan penggunaan dana desa untuk menguatkan ikon desa yang berdampak pada peningkatan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat desa dan untuk menciptakan praktik keteladanaan (good Practices) ...

salam Desa Berdaya

sehingga menjadi sumber inspirasi bagi desa-desa lainnya sehingga memacu semangat dalam membangun desa.

PEMERINTAH KABUPATEN LAMONGAN
Dinas Pemberdayaan Masyarakat Dan Desa

Kontak

Jalan Jaksa Agung Suprapto - Lamongan  Kode Pos : 62214  Telp. : (0322) 321171                .

dinpmd@lamongankab.go.id
(0322) 321171

Pengunjung

Hari Ini 0
Kemarin 0
Minggu Ini 0
Minggu Lalu 0
Bulan Ini 0
Bulan Lalu 0
Tahun Ini 0
Semua 0
#LamonganMegilan
© Dinas Pemberdayaan Masyarakat Dan Desa Kabupaten Lamongan 2023