Juli

27

 2023

PENETAPAN DAN PENANDATANGANAN INDEKS DESA MEMBANGUN (IDM) TAHUN 2023 KABUPATEN LAMONGAN

 dinpmd
 197
 27-Juli-2023

LAMONGAN – Kegiatan penetapan dan penandatanganan Indeks Desa Membangun (IDM) Tahun 2023 Kabupaten Lamongan dilaksanakan di Ruang Command Center Lamongan yang dihadiri oleh Bapak Bupati Lamongan (Dr. H. Yuhronur Efendi, MBA), Staf ahli Kabupaten Lamongan (Joko Nursiyanto, SH., MH), Kepala Bappelitbangda Kabupaten Lamongan (Ir. Suyatmoko, M.MA), Kepala Dinas PMD Kabupaten Lamongan (M. Zamroni, S.Sos., M.Si), Camat se Kabupaten Lamongan, Tenaga Ahli pemberdayaan Masyarakat (TAPM), dan Perwakilan Pendamping Desa serta OPD terkait seperti Kominfo dan Bakesbangpol Kabupaten Lamongan.

Penandatanganan Hasil Pengukuran Indeks Desa Membangun dilakukan oleh Kepala Bappelitbangda, Kepala Dinas PMD, Koordinator Tenaga Ahli PM dan (mengetahui) Bapak Bupati Lamongan. Adapun Hasil Pengukuran Indeks Desa Membangun (IDM) Tahun 2023, sebagai berikut:

· Desa Mandiri :  166 desa atau 36% dari total 462 desa se-kabupaten

· Desa Maju :  238 desa atau 51% dari total 462 desa se-kabupaten

· Desa Berkembang :    58 desa atau 13% dari total 462 desa se-kabupaten

· Desa Tertinggal : 0

· Desa Sangat Tertinggal : 0

Dalam acara tersebut kesamaan visi & misi yang dikemukakan oleh Bupati Lamongan dan Kepala Dinas PMD Kabupaten Lamongan, Beliau berdua menyampaikan harapan agar semakin banyak desa mandiri di Kabupaten Lamongan sehingga mampu menjadi dorongan untuk Kabupaten Lamongan terus maju dan dalam Penyelesaian Input Data Hasil Pengukuran Indeks Desa Membangun (IDM) Kabupaten Lamongan berdampak positif terhadap penanganan Kemiskinan, Stunting dan Pengangguran serta berdampak pada pembangunan di Desa (baik dari segi administratif dan infrastruktur).

Pencarian

Cari konten yang ada pada kami !

PEMERINTAH KABUPATEN LAMONGAN
Dinas Pemberdayaan Masyarakat Dan Desa

Kontak

Jalan Jaksa Agung Suprapto - Lamongan  Kode Pos : 62214  Telp. : (0322) 321171                .

dinpmd@lamongankab.go.id
(0322) 321171

Pengunjung

Hari Ini 0
Kemarin 0
Minggu Ini 0
Minggu Lalu 0
Bulan Ini 0
Bulan Lalu 0
Tahun Ini 0
Semua 0
#LamonganMegilan
© Dinas Pemberdayaan Masyarakat Dan Desa Kabupaten Lamongan 2023