DINAS KETAHANAN PANGAN DAN PERTANIAN

PEMANTAUAN STOK HARGA PANGAN MENJELANG PERGANTIAN TAHUN

Dalam rangka pemantauan harga dan stok pangan pokok serta keamanan pangan segar,Deputi penganekaragaman konsumsi dan keamanan pangan badan pangan nasional Dr. Andriko Noto Susanto, SP. MP bersama kepala dinas ketahanan pangan dan pertanian kab.lamongan, kepala dinas perindustrian dan perdagangan,serta sekretaris  dinas peternakan dan kesehatan hewan melaksanakan monitoring ke pasar sidoharjo lamongan

Adapun komoditas yang dipantau komoditas utama antara lain beras, jagung, cabai, bawang merah, daging ruminansia, daging unggas, telur, kedelai dan minyak goreng. Dimana hasil pemantauan menunjukkan komoditas utama masih terkendali dan mudah untuk didapatkan.

Namun ada beberapa harga pangan pangan yang mengalami kenaikan seperti daging ayam ras,cabai rawit merah dan beras. Untuk Ketersediaan Pangan sendiri di Kabupaten Lamongan dianggap masi sangat aman sampai pergantian tahun.

Kegiatan pemantauan ini bertujuan untuk tercapainya ketersediaan bahan pangan utama dengan harga yang stabil dan tersedianya data panel/informasi harga dan pasokan pangan di tingkat produsen, pedagang grosir dan pedagang eceran secara berkala.