DINAS KEARSIPAN DAN PERPUSTAKAAN DAERAH

GELAR AKSI BHAKTI KEARSIPAN DAN PERPUSTAKAAN PERINGATI HUT PERPUSNAS RI KE-43 DAN HARI KEARSIPAN KE-52

LAMONGAN - Peringatan Hari Lahirnya Perpustakaan Nasional (PERPUSNAS) RI ke-43 pada tanggal 17 Mei dan Hari Kearsipan Nasional ke-52 pada tanggal 18 Mei, memotivasi Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Daerah Kabupaten Lamongan menggelar aksi bhakti Kearsipan dan Perpustakaan yang dilaksanakan pada Jumat (19/5/2023)

Salah satu aksi yang dilaksanakan oleh Bidang Pembinaan dan Pengembangan Perpustakaan yaitu melakukan kunjungan ke Sudut Baca yang berada di RSUD Dr. Soegiri. Pada kesempatan ini, Bidang Pembinaan dan Pengembangan Perpustakaan yang dikomandoi oleh Ach. Karyawanto selaku Kepala Bidang melakukan pemantauan dan penataan kembali koleksi-koleksi sudut baca RSUD Dr. Soegiri. 


Dalam kegiatan ini, petugas menemukan banyak tambahan koleksi baru, baik itu majalah maupun buku bacaan. Hal ini dapat diartikan bahwa penempatan sudut baca di RSUD Dr Soegiri dapat menstimulan pihak terkait dalam mengembangkan sudut baca sehingga keberadaannya lebih memberikan manfaat bagi pasien maupun masyarakat yang berkunjung ke Rumah Sakit. 

Selain itu, koleksi-koleksi di Sudut Baca ini juga cukup beragam mulai dari buku cerita anak hingga buku-buku terkait Kesehatan yang dapat menambah pengetahuan dan wawasan pasien maupun keluarga pasien. Hal ini sejalan dengan yang disampaiakan oleh Kepala Sub Bagian Umum RS Dr. Soegiri, Reza Greta Windinata bahwa keberadaan Sudut Baca ini dapat membantu pasien maupun keluarga pasien dalam menambah wawasan dan informasi serta dapat meningkatkan minat baca masyarakat yang berkunjung ke Rumah Sakit.