DINAS KEARSIPAN DAN PERPUSTAKAAN DAERAH

TECHNICAL MEETING LOMBA BERTUTUR SD/MI TAHUN 2023 SE-KABUPATEN LAMONGAN

LAMONGAN - Sebagai persiapan untuk melaksanakan Lomba Bertutur SD/MI tahun 2023 Se-Kabupaten Lamongan. Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Daerah Kabupaten Lamongan menyelenggarakan Technical Meeting pada Jumat (19/5/2023).

Bertempat di Aula Cendekia Pusat Pelayanan Perpustakaan Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Daerah Lamongan Jl. Jaksa Agung Suprapto No. 65 Lamongan, acara dihadiri oleh Bapak/Ibu pembimbing dari TOP 15 Peserta Lomba Bertutur SD/MI tahun 2023. Dalam pelaksanaannya, technical meeting diawali dengan pembukaan, penyampaian materi (penyampaian dan penjelasan juknis lomba), tanya jawab, pengundian nomor urut tampil dan penutup.

Hasil dari Technical meeting yaitu:

1. Semua peserta diharapkan hadir tepat waktu pukul 08.00 (baik yang dapat nomer urut awal atau akhir).

2. Semua peserta diharapkan mengikuti acara awal hingga akhir, meskipun selesai tampil tidak diperkenankan untuk meninggalkan acara (kecuali ada ijin dari panitia).

3. Sebelum masuk ruangan lomba, yang perlu diserahkan ke meja registrasi :

- Surat rekomendasi peserta dari sekolah

- Surat tugas guru pendamping

- Tiga rangkap naskah cerita

- Dibendel jadi satu map, diberi nama, asal sekolah, dan no urut peserta.

 

Selain itu, ada catatan tambahan terkait penampilan peserta lomba bertutur dimana anak-anak agar selalu dimotivasi untuk rileks, Bapak/Ibu guru pembimbing dapat kembali membenahi ekspresi, intonasi (hampir semua masih menghafal, belum bercerita) dan komunikatif (peserta tidak bicara sendiri tetapi bercerita pada audiens.

Selesai penyampaian materi oleh Hanafi Ihya, Fitriyah, dan Luluk Isma, guru pembimbing dipanggil satu persatu untuk mengambil undian nomor urut tampil. Technical meeting ini diharapkan dapat menjadi informasi terkait juknis pelaksanaan lomba bertutur yang dilaksnakan pada Selasa, 23 Mei 2023 mendatang. Acara kemudian ditutup dengan foto bersama.