DINAS KEARSIPAN DAN PERPUSTAKAAN DAERAH

ARPUSDA BAGI-BAGI BOKS ARSIP DI DESA DAN KELURAHAN DALAM RANGKA HKN 52

LAMONGAN - Pada hari Jum’at, 19 Mei 2023 dalam rangka memperingati hari Ulang Tahun Perpustakaan Nasional ke 43 dan Hari Kearsipan Nasional ke-52. Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Daerah Kabupaten Lamongan melalui Bidang Pembinaan dan Pengawasan Kearsipan melakukan kunjungan Hari Bakti Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Lamongan Tahun 2023 dengan bersilahturahmi ke Pemerintahan Desa Kebet Kecamatan Lamongan. Dalam kesempatan ini, Tim kearsipan Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Daerah Kabupaten Lamongan diterima baik oleh Kepala Desa Kebet Makhsun, ST dan seluruh perangkat Desa Kebet. Selain di Desa Kebet, ada juga tim dari Bidang pengeloaan dan layanan kearsipan yang melakukan bhakti kearsipan di Kelurahan Jetis Kecamatan Lamongan.


 Selanjutnya masing masing tim kearsipan melakukan pembinaan pengelolaan arsip dan memberikan sarana prasarana kearsipan seperti, boks arsip, lembar deskripsi arsip, dan beberapa Formulir Daftar Arsip.

Dengan adanya pembinaan ini diharapkan pemerintah desa Kebet dapat memaksimalkan ruang yang sudah ada untuk menyimpan dan memelihara arsip pemerintahan desa kebet. Agar ketika arsip dibutuhkan akan cepat ditemukan dan mampu menjaga memori kolektif bangsa untuk generasi yang akan datang.