DINAS KEARSIPAN DAN PERPUSTAKAAN DAERAH

KABUPATEN LAMONGAN RAIH PENGHARGAAN 10 BESAR TERBAIK TINGKAT JAWA TIMUR DENGAN PREDIKAT A “MEMUASKAN” DALAM PENGAWASAN KEARSIPAN EKSTERNAL TAHUN 2022

Pemerintah Kabupaten Lamongan melalui Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Daerah Kabupaten Lamongan raih prestasi penyelenggaraan kearsipan terbaik peringkat 4 (Empat) tingkat Provinsi Jawa Timur dari 38 Kabupaten/Kota dan Peringkat 8 (Delapan) Tingkat Nasional, melalui acara Ekspose Hasil Pengawasan Kearsipan Internal dan Eksternal Provinsi Jawa Timur  Tahun 2022 yang diselengggarakan oleh Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Jawa Timur di Grand Ballroom Vasa Hotel Jl. Mayjen HR. Muhammad No. 31 Surabaya (27/02), acara tersebut dihadiri Kepala Pusat Akreditasi Kearsipan ANRI Zita Asih Supratiwi dan Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Jawa Timur Tiat S. Suwandi.


Pada kesempatan ini, Farah Damayanti Zubaidah, S.Sos.,M.Si. selaku Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Daerah Kabupaten Lamongan hadir dalam acara dan menerima piagam penghargaan yang diserahkan oleh Adhy Karyono selaku Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Timur. Dalam sambutannya Adhy mengatakan ia cukup gembira dengan semakin banyaknya LKD (Lembaga Kearsipan Daerah)  yang kategorinya naik menjadi  memuaskan (A), walaupun juga masih banyak LKD  yang memperoleh kategori dibawah itu, “itu bagian dari evaluasi untuk hari ini bahwa manajemen kearsipan, layanan kearsipan, birokrasi untuk bisa akuntabel dan membuat laporan yang baik itu perlu adanya penekanan, oleh karena itu kami menghimbau kepada Kepala OPD maupun Kepala Lembaga Kearsipan Daerah (LKD) untuk segera memperbaiki, mengembangkan sistem kearsipan secara nasional hingga mencapai kearsipan digital”, pesan Adhy.



Sementara itu, Ekspose Hasil Pengawasan Kearsipan Eksternal (Pemerintah Daerah Kab/Kota) di Jawa Timur Tahun 2022 yang mendapatkan penghargaan antara lain : 1.) Lembaga Kearsipan Daerah (LKD) Kota Surabaya; 2.) LKD Kota Batu; 3.) LKD Kota Probolinggo; 4.) LKD Kab. Lamongan; 5.) LKD Kab. Probolinggo; 6.) LKD Kab. Tuban; 7.) LKD Kab. Mojokerto; 8.) LKD Kab. Sidoarjo; 9.) LKD Kab. Gresik; 10.) LKD Kab. Nganjuk; 11.) LKD Kab. Tulungagung; dan 12.) LKD Kota Blitar.

#SalamArsip
#LKDTerbaik
#PenyelenggaraanKearsipan
#SalamTertibArsip
#ANRI