DINAS KEARSIPAN DAN PERPUSTAKAAN DAERAH

SISWA SDN TAMBAKRIGADUNG 3, KB DAN TK BUNGA HARAPAN ANTUSIAS BERMAIN TEBAK KATA DI PERPUSTAKAAN

Mengenalkan anak-anak dengan buku sejak dini salah satu tujuan dari pelayanan Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Daerah Kabupaten Lamongan. Sebanyak 49 siswa - siswi dari SDN Tambakrigadung 3 dan 14 siswa - siswi dari TK dan KB Bunga Harapan mengunjungi perpustakaan Lamongan pada Kamis (02/02/2023).

Kunjungan sekolah ini disambut langsung oleh Ibu Yuni Kusrini, SH selaku Sub Koordinator Layanan dan Kerjasama Perpustakaan. Dalam sambutannya beliau menyampaikan semangat berliterasi kepada siswa-siswi yang hadir. Sebelum siswa-siswi diajak berkeliling untuk mengenal lebih jauh tentang perpustakaan, ibu Yuni mengajak siswa-siswi untuk bertepuk semangat.

Sebagai pelayanan publik dan tempat wisata edukasi,  siswa - siswi diajak pustakawan berkelilingi mengenali berbagai macam fasilitas yang ada di Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Daerah Kabupaten Lamongan, diantaranya Ruang Baca Umum, Koleksi Braille, Ruang Multimedia, Ruang Referensi, Ruang Konten Lokal, Ruang Bermain dan Ruang Baca Anak. Selain itu siswa-siswi juga mengikuti acara mendongeng Live Program Celengan (Cerita Online Lamongan) via Instagram @arpusdalamongan yang dibawakan oleh Kak Mega dan Kak Fitri dengan dua bahasa yaitu bahasa Inggris dan Bahasa Indonesia dengan judul cerita Timun Mas.

Selain mendongeng, Kak Mega dan Kak Fitri bermain bersama dengan siswa-siswi melalui tebak kata bahasa Indonesia ke bahasa Inggris. Terlihat siswa - siswi nampak antusias selama mengikuti rangkaian acara. Siswa-siswi dengan semangat menjawab setiap tebakan yang diajukan.

Kunjungan diakhiri siswa-siswi membaca buku di ruang layanan anak. Harapannya dengan acara kunjungan seperti ini, anak-anak lebih gemar untuk ke perpustakaan.

#widurisebumi
#wisataedukasiperpus
#arpusda
#lamonganmegilan