DINAS KEARSIPAN DAN PERPUSTAKAAN DAERAH

KENALKAN PERPUSTAKAAN PADA ANAK, ARPUSDA LAMONGAN TERIMA KUNJUNGAN MI MUHAMMADIYAH 01 NGIMBANG

Rabu, 1 Februari 2023 Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Daerah Kabupaten Lamongan, menerima kunjungan dari siswa - siswi MI Muhammadiyah 01 Ngimbang

Sebanyak 146 siswa - siswi dari MI Muhammadiyah 01 Ngimbang ini disambut langsung oleh Ibu Yuni Kusrini, SH selaku Sub Koordinator Layanan dan Kerjasama Perpustakaan serta para Pustakawan yang bertugas memberikan edukasi tentang layanan yang ada pada Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Daerah Kabupaten Lamongan. Kedatangan siswa - siswi ini bertujuan untuk mengenalkan perpustakaan dan membudayakan gemar membaca sejak usia dini, serta mendekatkan siswa - siswi dengan perpustakaan umum sebagai tempat rekreasi.

Serangkaian kegiatan dalam kunjungan ini, dikemas dalam program Widuri Sebumi (Wisata Edukasi Pagi Hari Selasa, Rabu, Kamis) dimana siswa - siswi diajak berkelilingi mengenali berbagai macam fasilitas yang ada di Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Daerah Kabupaten Lamongan, diantaranya Ruang Baca Umum, Ruang Multimedia, Ruang Bermain dan Ruang Baca Anak. Siswa-siswi dibagi menjadi dua kelompok berdasarkan kelas. Kelas 1-3 mengikuti acara mendongeng dan baca buku di ruang anak. Sedangkan untuk kelas 4-5 siswa-siswi membaca buku dan mendapatkan tugas dari Bapak/Ibu Guru. Acara kunjungan kemudian diakhiri dengan foto bersama.

##widurisebumi
#wisataedukasiperpus
#arpusdalamongan