DINAS KEARSIPAN DAN PERPUSTAKAAN DAERAH KABUPATEN LAMONGAN

Berita

Berita 07 Agustus 2024

LITERASI GOES TO SCHOOL DI SDN GEMPOLPENDOWO KEC. GLAGAH DAN SDN BERU KEC. SARIREJO SUKSES DILAKSANAKAN

LAMONGAN - Dalam rangka memberikan layanan informasi dan bacaan kepada masyarakat sampai ke daerah, Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Daerah Kabupaten Lamongan menyelenggarakan Literasi Seru Goes to School di SDN Gempolpendowo Kecamatan Glagah dan SDN Beru Kecamatan Sarirejo pada Rabu (07/08/2034).

Diikuti oleh adik-adik kelas 1 s.d 6, kegiatan Literasi Seru Goes to School ini diawali dengan mendongeng atau bercerita. Di SDN Gempolpendowo, Kak Ajeng dan Kak Arif membawakan sebuah cerita yang menarik. Siswa-siswi sangat antusias mendengarkan dan menyimak cerita. Di SDN Beru pun tidak kalah antusiasnya saat Kak Hanum dan Kak Dita membawakan cerita tentang perlombaan permainan Egrang. Siswa-siswi  juga aktif menjawab pertanyaan yang diberikan. 

Tidak hanya mendengarkan cerita, siswa-siswi juga dipersilakan membaca koleksi buku yang ada di Mobil Perpustaaan Keliling. Koleksinya sendiri terdiri dari cerita anak, novel, buku pelajaran, buku sejarah dan masih banyak yang lainnya. 

Kegiatan yang rutin diadakan setiap tahun ini sangat menarik antusias Lembaga Pendidikan, dari tingkat SD/MI hingga perguruan tinggi. Dengan adanya mobil perpustakaan keliling yang dikemas dalam program Literasi Goes to School ini, diharapkan bisa memperkenalkan budaya baca sampai ke daerah serta memberikan edukasi literasi kepada anak-anak.