DINAS KEARSIPAN DAN PERPUSTAKAAN DAERAH

DINPERPUSDA RAIH 2 PENGHARGAAN PADA PUNCAK PERINGATAN HJL ke-452 TAHUN 2021

Kamis, 26 Mei 2021 menjadi hari puncak peringatan Hari Jadi Lamongan (HJL) ke 452 Tahun 2021, bertempat di Pendopo Lokatantra Kabupaten Lamongan. Dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan di masa pademi covid-19, rangkaian kegiatan diawali dengan pembukaan selubung pataka dan pemasangan oncer sesanti lambang daerah Kabupaten Lamongan, dilanjutkan dengan penyemayaman lambang daerah serta pasamuan agung. Acara ini dihadiri oleh para pejabat OPD se Kabupaten Lamongan, forkopimda  hingga mantan Bupati Lamongan.

Tema yang diusung pada peringatan HJL kali ini “Bangkit Bersama Menuju Kejayaan Lamongan” Pada kesempatan ini Bupati Lamongan melakukan launching digitalisasi pemerintahan yakni meresmikan lima (5) aplikasi diantaranya aplikasi e-book berbasis android  iLamongan, Aplikasi digital sign, 3 in 1, Si Poma serta Lapor pak. Digitalisasi ini diharapkan mampu memenuhi kebutuhan transparansi informasi  masyarakat serta  menjadi komitmen Pemerintah daerah dalam memberikan pelayanan prima guna mendorong terwujudnya kejayaan Lamongan.

Selain itu, Bupati Lamongan Bapak Yuhronur Effendi juga menyerahkan beberapa penghargaan  diantaranya top 15 kompetisi Inovasi Pelayanan Publik (SINOLLA) Tahun 2021, penghargaan  lomba perpustakaan sekolah tingkat Madrasah Intidaiyah (MI) se–Kabupaten Lamongan, penghargaan lomba Perpustakaan Desa  se-Kabupaten Lamongan, penghargaan lomba website OPD dan masih banyak lagi lainnya.



Tahun 2021 ini, menjadi momentum  istimewa bagi Dinas Perpustakaan Daerah Kabupaten Lamongan karena berkesempatan baik  memperoleh dua (2) penghargaan sekaligus yaitu Program Cerita Online Lamongan (CELENGAN) berhasil meraih 15 Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik (Sinolla) dan Juara 1 Lomba Website OPD Tahun 2021. Semoga penghargaan ini menjadi motivasi Dinperpusda untuk terus berkarya untuk negeri.  Dirgahayu Kota Lamongan Tercinta ke – 452, Sukses dan Jaya Selalu !