DINAS KEARSIPAN DAN PERPUSTAKAAN DAERAH

LITERASI SERU GOES TO SCHOOL SD NEGERI 5 BRONDONG : MEMBANGUN MINAT DAN KECINTAAN TERHADAP MEMBACA SEJAK USIA DINI

LAMONGAN - Untuk meningkatkan minat baca dan memperkuat budaya literasi di kalangan siswa sekolah dasar, Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Daerah Kabupaten Lamongan mengadakan kunjungan ke SD Negeri 5 Brondong pada hari Kamis sebagai bagian dari program "Literasi Seru Goes To School". (31/05/2024).

Dalam Program Literasi Goes To School ada berbagai kegiatan, seperti menyediakan koleksi buku melalui mobil perpustakaan keliling dan Read Aloud atau mendongeng. Selain itu, dalam kegiatan Literasi Goes To School (GTS), siswa juga diberikan informasi mengenai berbagai program dan fasilitas yang dimiliki oleh Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Daerah Kabupaten Lamongan seperti iLamongan yang bisa diakses melalui playstore.

Setelah memberikan informasi tentang program dan fasilitas di Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Daerah Kabupaten Lamongan, sebanyak 59 siswa-siswi SD Negeri 5 Brondong diajak mendengarkan dongeng yang disampaikan oleh Kak Tri dan Kak Lulus. Dongeng ini bertujuan untuk menumbuhkan minat baca, melatih imajinasi serta kecintaan terhadap membaca sejak usia dini.

kegiatan literasi Goes to School mendapat apresiasi yang sangat baik dari kepala sekolah dan para guru SD negeri 5 brondong. Mereka mengakui nilai penting dari program ini dalam meningkatkan minat baca dan kemampuan literasi siswa. Apresiasi ini menjadi motivasi tambahan bagi tim penyelenggara untuk terus berupaya memberikan kontribusi positif bagi pendidikan dan perkembangan anak-anak di sekolah.

Selesai mendengarakan dongeng siswa – siswi SD negeri 5 brondong melanjutkan kegiatan dengan membaca buku yang sudah disediakan pada Mobil Perpustakaan Keliling, dan ditutup dengan sesi foto bersama.

#arpusdalamongan#

perpustakaankeliling

#literasiserugoestoschool

#LamonganMegilan