DINAS KEARSIPAN DAN PERPUSTAKAAN DAERAH

TIM BINAPUSTAKA ARPUSDA LAMONGAN TERIMA ROMBONGAN GUGUS VI PAUD KECAMATAN GLAGAH GUNA KOORDINASI STANDART NASIONAL PERPUSTAKAAN

LAMONGAN - hari ini Rabu 21 Februari 2024 rombongan Gugus VI PAUD Kecamatan Glagah Kabupaten Lamongan yang dimotori oleh  Ketua Himpaudi Kecamatan Glagah, Mutamakkinah,S.Pd. mengadakan kunjungan kerja  ke Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Daerah Kabupaten Lamongan  dalam rangka konsultasi terkait  pengelolaan perpustakaan sekolah PAUD. Gugus IV PAUD  ini terdiri dari Paud Roudlotur Ridlwan, Paud Al Khoiriyah, Paud Al Azhar, Paud Bustanul Khoir, Paud ABA II, Paud Bunga Harapan serta Paud Tarbiyatul Athfal yang mana masing-masing lembaga terwakili oleh satu orang.

Langkah ini sebagai inisiatif dari Forum PAUD Kecamatan Glagah agar  dapat mewujudkan sebuah perpustakaan sekolah yang menyenangkan  dan sesuai dengan Standar Nasional Perpustakaan (SNP) yang berlaku. Sejalan pula dengan Gerakan  PADURAKSA ( Gerakan Terpadu Ramah Anak, Akresipasi Perpustakaan , Sekolah Sehat dan Adhiwiyata)  yang telah di Launching oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Lamongan tahun 2023 lalu.

Pentingnya mewujudkan perpustakaan sebagai tempat belajar yang aman, nyaman dan menyenangkan tidak hanya di ruang kelas,sehingga dapat menggugah minat anak untuk berkunjung ke perpustakaan ,menumbuhkan budaya baca sejak usia dini, serta  serta membentuk karakter anak dimasa depan.