DINAS KEARSIPAN DAN PERPUSTAKAAN DAERAH

Siswa-Siswi Antusias Mendengarkan Dongeng Gajah dan Bebek

LAMONGAN - Dengan yel-yel penuh semangat, siswa-siswi SDN 1 Kepatihan Lamongan berkunjung ke Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Daerah Kabupaten Lamongan pada Selasa, 17/10/2023. Disambut dengan hangat oleh Ahmad Sufaad, beliau memberikan arahan dan juga motivasi literasi kepada siswa-siswi.
Diawali dengan pengisian daftar hadir yang dibantu oleh Kak Hanafi, sebanyak 51 siswa mengikuti kegiatan safari perpustakaan yang dipandu oleh Kak Zuli. Siswa-siswi diajak untuk mengenal koleksi dan fasilitas yang ada di perpustakaan lalu mendengarkan dongeng berjudul Gajah dan Bebek.
Siswa-siswi antusias mendengarkan dongeng yang dibawakan oleh Kak Luluk, Gajah diceritakan bersifat tamak dan mau menang sendiri sedangkan Bebek suka menolong. Dari cerita Gajah dan bebek ini diharapkan siswa-siswi dapat mengambil pelajaran dari cerita tersebut.
Kak Luluk kemudian memandu siswa-siswi untuk maju ke depan dan memberikan permainan menyenangkan. Tidak hanya mendengarkan dongeng, siswa-siswi juga membaca buku bersama sesuai dengan minatnya. Selesai membaca buku, siswa-siswi bermain mainan edukasi yang menjadi salah satu fasilitas yang ada di perpustakaan.