DINAS KEARSIPAN DAN PERPUSTAKAAN DAERAH

SUDUT BACA DHARMAWANITA PERSATUAN KABUPATEN LAMONGAN

Kamis, 18 Juli 2019 bertempat di Kantor DWP Kabupaten Lamongan dilakukan penandatanganan kesepakatan kerjasama ( MOU ) antara Dinas Perpustakaan Daerah Kabupaten Lamongan dengan Dharmawanita Persatuan Kabupaten Lamongan tentang Penempatan Sudut Baca.

Kepala Dinas Perpusda Lamongan Kandam, S.Pd. M.Pd. menyampaikan bahwa penempatan sudut baca di kantor Dharmawanita Kab. Lamongan sebagai dukungan Dinperpusda dalam kegiatan Gerakan Lamongan Gemar Membaca. 
Ibu adalah madrasah pertama keluarga dan kader Dharmawanita merupakan organisasi wanita yang memiliki visi mulia peningkatan kesejahteraan keluarga. Bahan bacaan sudut baca diharapkan bisa menjadi referensi pengetahuan dan peningkatan budaya baca.

Ibu Hj. Anis Yuhronur Efendi ketua Dharmawanita Kabupaten Lamongan sangat mengapresiasi program Dinperpusda. Meskipun saat ini penempatan sudut baca dan area baca masih ala kadarnya, beliau menyampaikan bila nanti pembangunan kantor Dharmawanita yang baru sudah jadi, akan dibuatkan ruang khusus yang lebih strategis untuk "DWP Mini Library "

Beliau dan keluarga kecilnya yang memiliki hobby membaca sehingga banyak sekali koleksi pribadi beliau dan bermaksud mendonasikan sebagian koleksinya untuk pengembangan Perpustakaan Dharmawanita Persatuan Kab. Lamongan. Melalui perpustakaan Dharmawanita diharapkan budaya literasi di Lamongan semakin hari semakin berkembang guna mewujudkan kota literasi dan SDM yang berdaya saing.