DINAS KEARSIPAN DAN PERPUSTAKAAN DAERAH

DINAS ARPUSDA SEDIAKAN LAYANAN KONSULTASI PERPPUSTAKAAN ONLINE

LAMONGAN - Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Daerah Kabupaten Lamongan melalui Bidang Pembinaan dan Pengembangan Perpustakaan menyediakan layanan baru yaitu layanan Konsultasi Online. Layanan Konsultasi Online merupakan layanan yang diperuntukkan bagi lembaga perpustakaan baik dari sekolah/madrasah serta perguruan tinggi yang membutuhkan informasi mengenai pengelolaan dan pengembangan perpustakaan.
Lembaga perpustakaan dapat melakukan konsultasi online dengan mengisi formulir pendaftaran terlebih dahulu dan selanjutnya admin akan memverifikasi data serta menentukan jadwal konsultasi. Lembaga dapat mengkonsultasikan permasalahan yang dihadapi perpustakaannya dengan pustakawan untuk menentukan solusi. Ataupun Lembaga dapat melakukan sharing dalam pengembangan perpustakaan. Konsultasi ini dilaksanakan melalui pertemuan zoom maupun chatting secara langsung dengan pustakawan.
Salah satu konseli layanan konsultasi online hari ini, Rabu (31/5) berasal dari pustakawan MTs Negeri 2 Lamongan, Reforma Intan. Dalam konsultasinya, ia menanyakan terkait pendaftaran akun pendataan perpustakaan berbasis wilayah untuk mendapatkan Nomor Pokok Perpustakaan (NPP). Selain itu, ia juga menceritakan permasalahan terkait jumlah koleksi yang masih minim terutama koleksi bacaan bagi siswa-siswinya. Dalam hal ini, Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Daerah Kabupaten Lamongan dapat membantu dengan menyediakan peminjaman paket serta menyediakan koleksi-koleksi digital yang dapat dibaca secara gratis melalui aplikasi iLamongan yang dapat diunduh di Playstore maupun Appstore.

Salam literasi!

#konselingonline
#binapustakalamongan
#arpusdalamongan
#lamonganmegilan