DINAS KEARSIPAN DAN PERPUSTAKAAN DAERAH

MEMBUDAYAKAN LITERASI, ARPUSDA LAMONGAN TERIMA KUNJUNGAN SDN 2 TAMBAKRIGADUNG

LAMONGAN - Dinas Kearsiapan dan Perpustakaan Daerah Kabupaten Lamongan menerima kunjungan dari siswa-siswi SDN 2 Tambakrigadung padai hari Rabu (31/05/2023)

Sebanyak 38 siswa - siswi dari SDN 2 Tambakrigadung disambut oleh Rara Ari Palupiningrum, Kepala Bidang Layanan dan Pengolahan Bahan Perpustakaan serta para pustakawan yang bertugas memberikan edukasi tentang Perpustakaan. Kedatanga siswa-siswi ini bertujuan untuk mengenalkan perpustakaan dan membudayakan gemar membaca serta mendekatkan siswa-siswi dengan perpustakaan sebagai tempat rekreasi.

Dikemas dalam Program Widuri Sebumi (Wisata Edukasi Pagi Hari Selasa, Rabu, Kamis) siswa - siswi diajak berkeliling mengenali fasilitas perpustakaan, diantaranya Ruang Baca Umum, koleksi buki braille, ruang multimedia, ruang baca anak. Setelah pengenalan fasilitas perpustakaan, siswa - siswi mengikuti kegiatan mendongeng yang dibawakan oleh Kak Mega dan Kak Luluk dengan judul Asal Usul Candi Prambanan. Siswa-siswi nampak antusias selama mengikuti rangkaian acara dan kegiatan diakhiri dengan menonton film bersama dan pembagian doorprize.

#Widurisebumi
#SalamLiterasi
#ArpusdaLamongan
#LamonganMegilan