DINAS KEARSIPAN DAN PERPUSTAKAAN DAERAH

LENGKAPI ARSIP STATIS, DINARSDA MELAKSANAKAN WAWANCARA SEJARAH LISAN (ORAL HISTORY)

LAMONGAN - Senin, (29/5/2023) Tim pewawancara sejarah lisan Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Daerah Kabupaten Lamongan melaksanakan wawancara sejarah lisan atau sering disebut dengan Oral History kepada salah satu atlet kebanggaan Lamongan yaitu Dahlina Rosyida.

Dahlina Rosyida atau yang akrab di sapa mbak Nana merupakan mantan atlet balap sepeda nasional yang berasal dari Lamongan, beliau berhasil meraih banyak prestasi dibidang balap sepeda mulai dari kejuaraan nasional hingga kejuaraan dunia, salah satunya yaitu pernah mengharumkan nama Jawa Timur dengan meraih Juara 1 Balap Sepeda pada Pekan Olaraga Nasional XVIII Tahun 2012 di Provinsi Riau dan memperoleh Medali Emas. Pada kesempatan ini juga mbak Nana menceritakan alasannya memilih cabang olaraga yang jarang diminati banyak orang, selain itu beliau juga menceritakan pengalamannya mulai mengikuti kejuaraan secara amatir hingga menjadi atlet profesional di cabang balap sepeda.

Nantinya hasil wawancara sejarah lisan ini dapat melengkapi khazanah arsip statis yang bersumber dari seseorang yang mengalami peristiwa dimasa lampau secara langsung yang memiliki nilai guna historis dan dapat dimanfaatkan oleh masyarakat.