November

23

 2022

Cangkrukan Kebangsaan di Desa Kedungsoko

 bakesbang
 507
 23-November-2022

Kegiatan SOSIS Bakesbangpol hari Rabu (23/11) ini turut dilaksanakan di Desa Kedungsoko, Kecamatan Mantup.

Kali ini kegiatan dikemas dengan santai tetapi tetap fokus dengan tema utama yaitu Sosialisasi Wawasan Kebangsaan "Cangkru'an Kebangsaan".

Kegiatan dihadiri oleh Kepala Desa Kedungsoko Kecamatan Mantup Mahfud Riyanto, SH. Kabid Ideologi Wasbang dan Ketahanan Ekososbudag Erlina Marhaeni R, SE. MM. dan Drs. Suhartono selaku Narasumber dari Wakil Ketua Komisi A DPRD Lamongan.

Mahfud Priyanto, mengungkapkan bahwa kegiatan ini merupakan sosialisasi yang sangat penting untuk menumbuhkan kembali semangat Nasionalisme dan Sikap Bela Negara.

Selanjutnya, Erlina menambahkan dalam sambutannya bahwa situasi terkini beredarnya video tentang pelajar yang menendang nenek dan pelajar yang mengumpat marah-marah kepada petugas Polisi saat di tertibkan karena tidak memakai helm membuat kita sebagai orang tua prihatin.

Kondisi ini memperlihatkan mulai lunturnya moral anak bangsa, kita sebagai orang tua selayaknya dapat mengawasi dan menjaga anak-anak kita, pengamalan nilai-nilai luhur Pancasila sepatutnya terus dapat kita ajarkan kepada anak-anak kita agar kejadian serupa tidak terjadi kembali.

Dalam penyampaian materi oleh Suhartono menceritakan sejarah penjang perjuangan Bangsa Indonesia untuk mencapai kemerdekaan. Tentunya di era kini banyak sekali tantangan yang harus di hadapi masyarakat khususnya generasi muda yang terpengaruh gaya hidup Hedonisme, Individualistik dan Matrialisme.

Tantangan tersebut sejatinya bisa diatasi apabila masyarakat memiliki kesadaran untuk membela negara. Upaya menumbuhkan Bela Negara tersebut dapat dibentuk melalui usaha untuk mengenali, mencintai, memiliki, dan membela tanah air, disertai slogan untuk menumbuhkan rasa nasionalisme masyarakat.

Semoga melalui kegiatan ini dapat memupuk Jiwa Nasionalisme dan Sikap Bela Negara bagi masyarakat.

 

PEMERINTAH KABUPATEN LAMONGAN
Badan Kesatuan Bangsa Dan Politik

Kontak

Jl. Lamongrejo No.92, Lamongan, Sidokumpul, Kec. Lamongan, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur 62214


bakesbangpol@lamongankab.go.id
(0322)321706

Pengunjung

Hari Ini 0
Kemarin 0
Minggu Ini 0
Minggu Lalu 0
Bulan Ini 0
Bulan Lalu 0
Tahun Ini 0
Semua 0
#LamonganMegilan
© Badan Kesatuan Bangsa Dan Politik Kabupaten Lamongan 2023