Juni

02

 2014

LAMONGAN TEMPO DOELOE

 bakesbang
 1182
 02-Juni-2014

Serangkaian acara dilaksanakan dalam rangka untuk memeriahkan Hari Jadi Lamongan ke 445 Tahun 2014. Pada tanggal 30 Mei s/d 1 Juni 2014 bertempat di alon-alon Lamongan diadakan acara Festival kuliner dengan tema ‘Lamongan Tempo Doeloe’.

Berbagai macam jajanan dan minuman jaman dahulu disajikan. Hampir seluruh Dinas Instansi yang ada di Kabupaten Lamongan turut berpartisipasi dalam acara tersebut. Termasuk Badan Kesatuan Bangsa Kabupaten Lamongan. Instansi yang di pimpin oleh Bapak Sudjito ini menyajikan minuman dan makanan tempo dulu, diantaranya Kopi, Es Cao, Es Legen, Pecel sayur, Krupuk Opel, Gethuk, Gempo dan lain-lain.

Kerja keras dari seluruh staf Badan Kesbang dan Politik Kabupaten Lamongan cukup berhasil. Terbukti seluruh jajanan laris manis diserbu pengunjung yang memadati alon-alon Lamongan. Selama 3 hari dilaksanakannya acara ini, Warung’e Bakesbangpol tidak pernah sepi dari pengunjung. Pecel Sayur merupakan menu spesial yang dicari-cari pengunjung.

Staf Bakesbangpol khususnya Ibu-ibu yang setiap hari bekerja didepan komputer, beralih profesi sebagai penjual. Mereka berjibaku meladeni para pengunjung yang berebut jajanan. Sekitar pukul 19.30 WIB seluruh makanan dan minuman ludes.

Desain warung cukup sederhana, terbuat dari bambu beratap alang-alang diterangi lampu oplek dengan didukung aksesoris sepeda onthel cukup menarik perhatian pengunjung untuk berfoto ria di depan warung. Mereka bergantian melakukan pose memanfaatkan background yang mungkin sudah tidak kita ditemui lagi dijaman sekarang.

Selamat Hari Jadi Lamongan ke 445. Semoga berjaya…….

PEMERINTAH KABUPATEN LAMONGAN
Badan Kesatuan Bangsa Dan Politik

Kontak

Jl. Lamongrejo No.92, Lamongan, Sidokumpul, Kec. Lamongan, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur 62214


bakesbangpol@lamongankab.go.id
(0322)321706

Pengunjung

Hari Ini 0
Kemarin 0
Minggu Ini 0
Minggu Lalu 0
Bulan Ini 0
Bulan Lalu 0
Tahun Ini 0
Semua 0
#LamonganMegilan
© Badan Kesatuan Bangsa Dan Politik Kabupaten Lamongan 2023