Agustus

20

 2022

Seminar Wawasan Kebangsaan di PPN Brondong: Pentingnya Waspada dalam Bermedia Sosial

 bakesbang
 421
 20-Agustus-2022

Seminar Wawasan Kebangsaan digelar pada Sabtu (20/8) di Balai Pertemuan Nelayan PPN Brondong. Seminar ini digelar oleh LSM Butir Pasir Lamongan yang bertujuan untuk meningkatkan wawasan kebangsaan generasi muda. Kabid Ideologi, Wawasan Kebangsaan, dan Ketahanan Ekonomi, Sosial, Budaya, dan Agama Bakesbangpol Lamongan, Erlina Marhaeni, didapuk sebagai narasumber beserta anggota Komisi X DPR RI, Debby Kurniawan, dan Heri P. selaku Kapolsek Paciran.

Dalam sesi penyampaian materi, Erlina menyampaikan bahwa ancaman yang dihadapi oleh generasi muda sekarang bukanlah ancaman militer seperti pada zaman kemerdekaan dulu, tetapi bergeser menjadi narkoba, radikalisme. Selain itu, media sosial juga berpengaruh dalam melemahnya nasionalisme pada generasi muda kita.

Penekanan media sosial sebagai ancaman ini juga disampaikan oleh Debby bahwa konten-konten negatif cenderung muncul di beranda. Tinggal bagaimana diri kita untuk mengecek terlebih dahulu kebenaran akan informasi tersebut dan tidak asal klik suka dan kemudian dibagikan ke orang lain. Debby berharap agar para pemuda bisa melakukan konter dengan membuat konten positif dan memanfaatkan hal-hal yang positif di media sosial untuk mengembangkan diri.

Kapolsek Paciran menyampaikan bahwa selain memanfaatkan media sosial secara positif, perlu juga untuk meningkatkan pemahaman dan penghayatan Pancasila guna mempertahankan jati diri bangsa dari nilai-nilai negatif perkembangan teknologi. Penting pula untuk memiliki rasa saling menghormati dan toleransi agar perbedaan-perbedaan yang ada tidak menjadi sumber konflik.

PEMERINTAH KABUPATEN LAMONGAN
Badan Kesatuan Bangsa Dan Politik

Kontak

Jl. Lamongrejo No.92, Lamongan, Sidokumpul, Kec. Lamongan, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur 62214


bakesbangpol@lamongankab.go.id
(0322)321706

Pengunjung

Hari Ini 0
Kemarin 0
Minggu Ini 0
Minggu Lalu 0
Bulan Ini 0
Bulan Lalu 0
Tahun Ini 0
Semua 0
#LamonganMegilan
© Badan Kesatuan Bangsa Dan Politik Kabupaten Lamongan 2023