Mei

19

 2017

TIDAK ADA DOKUMEN LENGKAP TKA DITINDAK TEGAS

 bakesbang
 1568
 19-Mei-2017

Operasi gabungan oleh Tim Pengawasan Orang Asing Kabupaten Lamongan dengan pihak Imigrasi Tanjung Perak Surabaya Jawa Timur di sejumlah perusahaan berhasil mengamankan tenaga kerja asing (TKA), Kamis (18/5/2017).

Ada dua TKA yang diamankan yakni Ma Qiang, asal Sinchuan, yang bekerja di PT Yuan Feng Indonesia sebagai Manager Operasional dan Hu Huizhen, asal Henan,  yang bekerja sebagai Cutting Manager di PT Buildyet Indonesia karena TKA tersebut tidak bisa menunjukkan Pasport aslinya.

“Satu TKA dari perusahaan di Tikung PT Yuan Feng tidak dilengkapi KITAS (kartu izin tinggal terbatas) dan IMTA (Izin mempekerjakan tenaga kerja asing). Dan pada saat itu juga satu TKA Wanita diamankan di PT Yuan Feng  yang merupakan pegawai PT Buildyet sedang melakukan pengecekan barang, TKA tersebut tidak membawa dokumen keimigrasian” ungkap Bpk Sudjito,SE (Kepala Bakesbangpol Lamongan).

Menurut pihak Imigrasi TKA ini melakukan pelanggaran karena pada saat keluar dari tempat kerja tidak membawa pasport, sehingga pihak Imigrasi memutuskan untuk mengamankan TKA tersebut.

Saat mengecek administrasi TKA wanita (pegawai dari Perusahaan Buildyet Indonesia) yang ditangkap di PT. Yuan Feng Indonesia karena tidak membawa administrasi lengkap, yakni bernama Huizhen.

“Kami Tim Pengawasan Orang Asing bersama petugas Imigrasi Tanjung Perak Surabaya memutuskan untuk mengamankan dan membawa 2 orang TKA tersebut ke Kantor Imigrasi Tanjung Perak utnuk diproses lebih lanjut” tegas Bpk Sudjito,SE (Ketua Tim Pengawasan Orang Asing dan juga sabagai Kepala Bakesbangpol Lamongan).

PEMERINTAH KABUPATEN LAMONGAN
Badan Kesatuan Bangsa Dan Politik

Kontak

Jl. Lamongrejo No.92, Lamongan, Sidokumpul, Kec. Lamongan, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur 62214


bakesbangpol@lamongankab.go.id
(0322)321706

Pengunjung

Hari Ini 0
Kemarin 0
Minggu Ini 0
Minggu Lalu 0
Bulan Ini 0
Bulan Lalu 0
Tahun Ini 0
Semua 0
#LamonganMegilan
© Badan Kesatuan Bangsa Dan Politik Kabupaten Lamongan 2023