April

05

 2021

Kunjungan dan Silaturahmi Pemerintah Kabupaten Lamongan ke Yayasan Lingkar Perdamaian

 bakesbang
 1440
 05-April-2021

Pada hari Senin, tanggal 5 April 2021 Pukul 09.22 WIB s.d Pukul 12.00 WIB, bertempat di Balai Desa Sedayulawas Kec. Brondong Kab. Lamongan telah dilaksanakan kegiatan Kunjungan Kerja Tim Sinergitas Antar Kementrian / Lembaga di Kab. Lamongan dengan penanggung jawab kegiatan Bpk. Untung Budiharto (Wakil Ketua Tim Pelaksana) yang diikuti sekitar 60 orang. Adapun peserta yang turut hadir dalam rangkaian agenda tersebut sebagai berikut, Dr. Ir. Slamet Soedarsono, MPP, QIA, CRMP, CGAP (Deputi Bid. Politik Hukum Ketahanan Keamanan Bappenas), Mayjen Untung Bidiharto (Sestama BNPT), Bambang Surono, Ak. MM (Sekretaris Tim Pelaksana Antar Kementrian / Lembaga), Dr. H. Yuhronur Efendi, MBA (Bupati Lamongan), AKBP Miko Indrayana , S.I.K. (Kapolres Lamongan), Letkol Inf Sidik Wiyono (Dandim 0812/Lamongan), Hari Agus Santa P, S.sos., MM (Plt. Kaban Kesbangpol Kab. Lamongan), Ir suryatmoko MM (Kepala Dinas Pemukiman, Perumahan Rakyat dan Cipta Karya Kab. Lamongan), Dianto Hari. W (Kabag Pemerintahan Setda Lamongan), Khowi, S.Sos.MM (Kabag Kerja Sama Setda Lamongan), Arif Bahtiyar (Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Lamongan), perwakilan Muspika Brondong, Haini Fika Wati (Kepala Desa Sedayulawas Kec. Brondong.), Perangkat Ds. Sedayulawas Kec. Brondong.



Adapun rangkaian dan tujuan kegiatan ini diadakan adalah sebagai berikut, selain untuk kegiatan silaturahim langsung kelapisan masyarakat kegiatan ini juga berfungsi untuk memfilter kegiatan-kegiatan di masyarakat yang dapat mengancam keutuhan NKRI. Kegiatan ini diharapkan dapat menumbuhkan kepercayaan terhadap pemerintahan dan menjalin hubungan yang lebih dekat antara pemerintah dan masyarakat. Adapun pesan yang diselipkan dalam sambutan dari Bpk. Dr. H. Yuhronur Efendi, MBA selaku Bupati Lamongan sebagai berikut,” dinamika masyarakat Lamongan yang sedemikian beragam mendorong pemerintah dan masyarakat Lamongan untuk terus berupaya membina kerukunan dan toleransi antar maupun intern pemeluk agama di Kabupaten Lamongan. Selain itu kerukunan yang tercipta di Kabupaten Lamongan tak luput dari peran serta Pemerintah, Polres dan Kodim, serta dukungan seluruh elemen masyarakat salah satunya Ormas Yayasan Lingkar Perdamaian. Yayasan Lingkar Perdamaian berperan penting dalam proses deradikalisasi yang mana tidak hanya berhasil menarik ex. napiter kembali menjadi bagian NKRI, tetapi juga meningkatkan kesejahteraan mereka, dengan berbagai program sinergitas yang telah dilaksanakan dan kehadiran TIM Sinergitas ini akan terus mendorong peningkatan keamanan dan ketertiban di Kabupaten Lamongan.

Kerukunan umat beragama memang menjadi pondasi utama dalam menjaga keutuhan negara yang memiliki beragam perbedaan, rasa saling memiliki dan menghormati diperlukan dalam menjaga kelangsungan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang harus kita jaga bersama demi generasi penerusnya. Bakesbangpol menjadi salah satu wadah utama dalam menjalankan peranan itu dikalangan masyarakat dan menjaga hubungan baik antara pemerintah daerah dengan masyarakatnya.


Penulis: Bidang Kewaspadaan Nasional dan Penanganan Konflik.

PEMERINTAH KABUPATEN LAMONGAN
Badan Kesatuan Bangsa Dan Politik

Kontak

Jl. Lamongrejo No.92, Lamongan, Sidokumpul, Kec. Lamongan, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur 62214


bakesbangpol@lamongankab.go.id
(0322)321706

Pengunjung

Hari Ini 0
Kemarin 0
Minggu Ini 0
Minggu Lalu 0
Bulan Ini 0
Bulan Lalu 0
Tahun Ini 0
Semua 0
#LamonganMegilan
© Badan Kesatuan Bangsa Dan Politik Kabupaten Lamongan 2023