September

25

 2023

Sosialisasi Wasbang di SMAN 1 Sukodadi

 bakesbang
 229
 25-September-2023

Bidang Ideologi, Wawasan Kebangsaan, dan Ketahanan Ekonomi, Sosial, Budaya dan Agama Bakesbangpol Kabupaten Lamongan menggandeng Kodim 0812 Lamongan menggelar sosialisasi wawasan kebangsaan di Laboratorium SMAN 1 Sukodadi pada Senin (25/9).

Pasi Intel Kodim 0812 Lamongan, Kapten Arm Hari, bertindak sebagai narasumber kegiatan.

Materi pertama disampaikan oleh Kapten Arm Hari, yang menjelaskan mengenai wawasan kebangsaan. Dirinya menyatakan keprihatinan atas menurunnya rasa nasionalisme dan cinta tanah air generasi muda Indonesia sekarang.

Untuk menumbuhkan rasa nasionalisme tersebut harus dimulai dari diri sendiri dan diterapkan dalam tindakan, seperti membeli produk dalam negeri karena hal tersebut menunjukkan rasa cinta tanah air dan memutar roda perekonomian bangsa.

Hal yang menarik dalam kegiatan ini adalah sesi diskusi dan tanya jawab, di mana muncul pertanyaan terkait kurangnya keteladanan oknum aparat, serta kurangnya minat generasi muda terhadap budaya lokal.

Pertanyaan-pertanyaan tersebut dijawab oleh Kapten Hari dan Sapari yang intinya permasalahan tersebut disebabkan oleh kurangnya kemauan diri sendiri untuk menjadi teladan maupun upaya untuk menumbuhkan minat kepada budaya lokal.

Kapten Hari juga menambahkan, apabila ada oknum TNI yang bertindak melenceng dari tugas pokok dan fungsinya, bisa dipastikan oknum tersebut akan mendapatkan hukuman, baik ringan maupun berat.

Kegiatan ini adalah untuk menyosialisasikan wawasan kebangsaan sekaligus memperkuat pemahaman ideologi Pancasila kepada siswa SMAN 1 Sukodadi. Hal ini dikarenakan makin melunturnya rasa nasionalisme dan penghayatan Pancasila generasi muda zaman sekarang.

Oleh karena itu, harapannya kegiatan ini dapat menjadikan generasi muda, khususnya siswa SMAN 1 Sukodadi dapat berperilaku sesuai dengan nilai-nilai Pancasila.

 

PEMERINTAH KABUPATEN LAMONGAN
Badan Kesatuan Bangsa Dan Politik

Kontak

Jl. Lamongrejo No.92, Lamongan, Sidokumpul, Kec. Lamongan, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur 62214


bakesbangpol@lamongankab.go.id
(0322)321706

Pengunjung

Hari Ini 0
Kemarin 0
Minggu Ini 0
Minggu Lalu 0
Bulan Ini 0
Bulan Lalu 0
Tahun Ini 0
Semua 0
#LamonganMegilan
© Badan Kesatuan Bangsa Dan Politik Kabupaten Lamongan 2023