Agustus

21

 2024

PELATIHAN ARTIFICIAL INTELLIGENCE (AI) MENUJU REVOLUSI INDUSTRI 5.0

 bag-pembangunan
 100
 21-Agustus-2024

Pendopo Lokatantra Kab. Lamongan (21/8) dalam rangka hari ulang tahun Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Lamongan ke-25 Tahun 2024. Berlangsung kegiatan pelatihan Artificial Intelligence (AI) dengan Narasumber BRAVO VIEC MALANG. Pentingnya peran perempuan dalam teknologi akan mengurangi angka buta digital di Indonesia. Saat ini AI menjadi solusi dalam berbagai pekerjaan seperti urusan perumahan, industri, pendidikan, bahkan pemerintahan. Meski tidak semua pekerjaan bisa digantikan oleh AI, namun AI sangat berpengaruh terhadap kemajuan teknologi khususnya di Indonesia. 

Mengimbangi Revolusi Industri 5.0, AI akan sangat bermanfaat untuk kegiatan sehari-hari. 5.0 sendiri merupakan penekanan interaksi dan kolaborasi antara manusia dan mesin. Sangat penting adanya AI di antara semua golongan baik laki-laki maupun perempuan. Tujuan diadakannya pelatihan AI oleh Dharma Wanita Persatuan tentunya bertujuan agar anggota Dharma Wanita Persatuan di Kabupaten Lamongan dapat menggunakan teknologi yang ada secara maksimal. Salah satu materi dalam kegiatan tersebut adalah penggunaan ChatGPT.

Acara yang diwakili oleh dua staff Bagian Administrasi Pembangunan (Listiyawati, SE, Agustin Darviana, SE) berlangsung dengan lancar. Besar harapan agar ilmu yang diperoleh dapat diaplikasikan ke dunia kerja sehingga mempermudah dalam penyelesaian pekerjaan.


PEMERINTAH KABUPATEN LAMONGAN
Bagian Pembangunan

Kontak

JL. Basuki Rachmad, No. 01, Kauman, Sidoharjo, Kec. Lamongan, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur 62214
bagbang@lamongankab.go.id

Pengunjung

Hari Ini 0
Kemarin 0
Minggu Ini 0
Minggu Lalu 0
Bulan Ini 0
Bulan Lalu 0
Tahun Ini 0
Semua 0
#LamonganMegilan
© Bagian Pembangunan Kabupaten Lamongan 2023