BAGIAN PENGADAAN BARANG DAN JASA

Studi Tiru ke UKPBJ Kabupaten Tulungagung

Pada tanggal 30 Maret 2023 yang bertepatan dengan pelaksanaan puasa ramadhan, UKPBJ Lamongan melaksanakan studi tiru ke UKPBJ Tulungagung. Studi tiru yang bertempat di ruang rapat UKPBJ Tulungagung ini berjalan dengan lancar. Adapun peserta studi tiru ini adalah Kepala UKPBJ beserta anggota pokja pemilihan, Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) dan tim teknis Dinas Kesehatan Kabupaten Lamongan selaku pengguna jasa, serta perwakilan dari Inspektorat, Dinas PRKPCK, dan Bagian Administrasi Pembangunan Setda Kabupaten Lamongan selaku tim teknis kegiatan.

Alasan memilih UKPBJ Tulungagung sebagai tujuan studi tiru adalah karena Tulungagung baru selesai melaksanakan pembangunan rumah sakit di Kecamatan Campurdarat yang dilaksanakan dalam tiga tahap pada tahun 2021 dan 2022. Selain personil UKPBJ Tulungagung, Direktur RSUD Campurdarat beserta tim juga turut hadir dalam kegiatan rapat studi tiru ini. Tiga materi yang menjadi pokok bahasan pada kegiatan studi tiru ini yaitu :

  1. Terkait dengan pendampingan pelaksanaan kegiatan, mulai dari tahapan persiapan sampai dengan terselesaikannya konstruksi bangunan.
  2. Persyaratan dan metode pemilihan pada tahapan pemilihan penyedia.
  3. Hal-hal yang dilakukan Pejabat Pembuat Komitmen dalam pengendalian pelaksanaan kontrak sehingga dapat terlaksana sesuai dengan spesifikasi yang direncanakan dan pengendalian waktu pelaksanaan.

Dengan dilaksanakannya kegiatan studi tiru dini, diharapkan pembangunan rumah sakit di Kecamatan Brondong dapat terlaksana tepat waktu dan sesuai target sehingga manfaatnya bisa segera dirasakan oleh masyarakat.