BAGIAN KESEJAHTERAAN MASYARAKAT

PENUTUPAN MUSABAQAH TILAWATIL QUR'AN TINGKAT KABUPATEN LAMONGAN XXVII TAHUN 2024



Lamongan, 20 Maret 2024

          Perhelatan Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) tingkat Kabupaten ke XXVII tahun 2024 telah berakhir pada hari rabu malam (20/3) dan ditutup secara resmi oleh Bupati Lamongan Bapak Yuhronur Efendi, perhelatan yang dimulai semenjak hari selasa tanggal 19 hingga 20 maret  tersebut , ditutup dengan manis dengan kemeriahan Confetti yang disiapkan oleh panitia dan memukau para peserta serta tamu undangan yang hadir. yang Keluar sebagai juara umum pada MTQ tahun ini adalah kecamatan Lamongan dengan memenangkan 19 cabang dan golongan.

adapun persiapan kegiatan yang di awali dengan seleksi yang dilakukan oleh panitia pada tanggal 09 - 13 Maret 2024 dengan jumlah pendaftar 510 peserta dan hasil penetapan seleksi peserta pada hari Kamis tanggal 14 Maret 2024 sejumlah 239 peserta yang lolos.

cabang dan golongan yang di lombakan peserta yang lolos seleksi dalam penyelenggaraaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Kabupaten Lamongan XXVII meliputi;

  1. Cabang Tilawah terdiri 8 golongan sejumlah 70 peserta
  2. Cabang Hifzil Al-Qur'an terdiri 5 sejumlah 50 peserta
  3. Cabang  Syarhil Al-Qur'an terdiri 5 tim sejumlah 15 peserta
  4. Cabang  Tafsir Al-Qur'an terdiri 3 golongan sejumlah 28 peserta
  5. Cabang  Fahmil Al-Qur'an terdiri 8 tim sejumlah 24 peserta
  6. Cabang  Karya tulis ilmu Al-Qur'an terdiri 10 peserta
  7. Cabang  Khothil Al-Qur'an terdiri 4 golongan sejumlah 42 peserta

dalam acara tersebut Bupati Lamongan Bapak Yuhronur Efendi menyerahkan hadiah kepada pemenang lomba MTQ berupa  :

  1. Hadiah utama berupa uang pembinaan di sertai piagam dan medali yang berikan kepada 133 peserta
  2. Hadiah Bonus berupa, 1 tiket umroh yang di raih oleh zaidan dzaka ramadhan, 1 sepeda motor yang di peroleh abidin, dan 1 sepeda listrik di peroleh Haura Najma Kameela.

             Semoga dengan terselenggaranya Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) tingkat Kabupaten Lamongan ke XXVII sebagai langkah LPTQ Kabupaten dapat hatrick menjuarai ajang MTQ di tingkat Provinsi yang sebelumnya sudah di raih oleh LPTQ Kabupaten Lamongan di tahun 2021 dan 2023, terkhusus semoga dengan menyemarakan dan mengembangkan Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) dapat memberikan keberkahan dan kemaslahatan untuk Kabupaten Lamongan.