BAGIAN KESEJAHTERAAN MASYARAKAT

KEGIATAN SAFARI BULAN RAMADHAN 1445 H / 2024 M KEDUA DI KECAMATAN BLULUK




Lamongan, 22 Maret 2024

Tabarokallah.....

          Acara pelaksanaan agenda Safari yang pertama di bulan suci Ramadhan Tahun 1445 H/ 2024 M terlaksana di Masjid Baiturrohim Dusun Banjargondang Desa Banjargondang Kecamatan Bluluk pada hari Jum'at tanggal 22 Maret 2024 berjalan dengan lancar. pada acara tersebut di hadiri oleh Bapak Bupati Lamongan dan Wakil Bupati beserta jajaran Forkopimda, jajaran kepala OPD, dan pengurus MUI Kab. Lamongan , Pengurus Baznas Kab. Lamongan.

pada acara terebut Kepala Bagian Kesejahteraan beserta Pejabat Fungsional dan Staf Bagian Kesejahteraan Rakyat Setda Lamongan turut hadir dan berpartisipasi serta memfasilitasi Konsumsi dalam acara tersebut.

          Kegiatan Safari Romadhon merupakan sebagai ajang silaturrahmi pimpinan Kepala Daerah Kab.Lamongan dengan masyarakatnya dan semoga memberikan manfaat bertepatan pada bulan suci Romadhon, karena pada acara tersebut tersedia berbagai layanan dan fasilitas sebagai berikut:

1. Perpustakaan keliing

2. Bantuan sembako sebanyak 50 paket

3. Pasar murah

4. Pameran produk UMKM

5. Pelayanan KTP, KK, dan AKta

6. Pelayanan Konsultasi BPJS

7. Konsultasi Keluarga Berencana (KB)

8. Bantuan makanan sehat sebanyak 50 Paket

9. Pelayanan konsultasi keluarga sakinah

10. Pelayanan konsultasi perizinan

11. Santunan anak yatim dan bantuan tas sekolah beserta perlengkapan sebanyak 25 anak

12. Bantuan sembako untuk fakir miskin sebanyak 50 paket sembako

Pada Safari Ramadan ini, juga tersedia layanan kesehatan gratis diberikan oleh Puskesmas Bluluk. Layanan tersebut di antaranya pemeriksaan, cek laboratorium, dan pemberian obat.

Diterangkan oleh dr. Tiara, Puskesmas Bluluk, sejumlah lebih dari lima puluh warga memanfaatkan pelayanan kesehatan gratis ini. Berdasarkan hasil pemeriksaan, mayoritas masyarakat yang menerima layanan, memiliki keluhan gejala influenza seperti batuk dan pilek.

Pada kesempatan ini, Bupati YES juga menerangkan mengenai rencana pembangunan Jamula di wilayah Bluluk yang akan dimulai setelah Lebaran. 

"Saya ingin memastikan program-program berjalan dengan baik, khususnya Jamula. Setelah hari raya insyaallah akan digarap di ruas Talunrejo-Cangkring dan Bluluk-Sukorame. Semoga pada 2024 ini seluruh jangkauan jalan strategis bisa dilaksanakan dengan baik," ucapnya.

           Semoga kegiatan seperti ini bisa teragenda setiap tahun nya oleh pimpinan Kabupaten Lamongan.