BADAN PERENCANAAN PEMBANGUNAN DAERAH

PEKAN OLAHRAGA PROVINSI (PORPROV) KE-IV TAHUN 2019.

Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa menandatangani kesepakatan terkait periode penyelenggaraan Pekan Olahraga Provinsi (PORPROV) yang akan digelar dalam dua tahun sekali. Hal ini bertujuan agar para atlet semakin terpacu untuk mencetak prestasi dan melahirkan rekor-rekor baru melalui pesta olahraga terbesar di tingkat Provinsi Jawa Timur ini.

PORPROV yang sekarang dengan edisi sebelumnya berjarak empat tahun sekali, kedepan jaraknya hanya dua tahun sekali. Jadi pada Tahun 2021, PORPROV akan digelar di Jember, Lumajang, Situbondo, dan Bondowoso. Ibu Khofifah berharap rekor-rekor baru dimunculkan oleh atlet-atlet Jatim. Hal tersebut disampaikannya saat menerima obor api PORPROV IV Tahun 2019 di Gedung Negara Grahadi Surabaya pada Kamis malam 5 Juli 2019.

Orang nomor satu di Jatim ini mengatakan, dengan digelar dua tahun sekali, maka para atlet dapat memacu capaian prestasinya dengan lebih terukur. Sebab, semakin sering berlaga, maka para atlet semakin terpacu dan mengerti bagaimana cara terbaik untuk meningkatkan dan mencetak rekor di masing-masing cabang olahraga. Beliau juga optimis rekor-rekor baru akan lahir melalui PORPROV ini, sebab Jatim merupakan gudangnya atlet berprestasi. Hal ini dibuktikan pada penyelenggaraan ASIA Ganes Tahun 2018 kemarin, dimana para atlet asal Jatim mampu memberi kontribusi meraih 12 medali emas, 6 medali perak, dan 9 medali perunggu.